Material Longsor Tutupi Ruas Jalan Poros Sereale – Pangala’

TORAJA UTARA, Kabartimur.com -Akibat curah Hujan yang tinggi mengguyur daerah Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/3/2023) subuh, mengakibatkan ruas jalan umum penghubung Kecamatan Tikala diwilayah To’ Nanakan Sereale, Pangala’, Ke’pe’, Baruppu dan Batutumonga ditimbun tanah longsor.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso yang dikonfirmasi via whatsapp membenarkan adanya peristiwa kejadian tersebut di wilayah hukum Polres Toraja Utara. Ia mengatakan peristiwanya terjadi sekira pukul 04.00 Wita ketika hujan deras datang melanda mulai sore sampai pagi.

Akibat kejadian tanah longsor tersebut akses jalan terputus sehingga kendaraan roda dua dan empat tak bisa dilalui.

Namun demikian, kejadian tersebut sudah dilaporkan Kepala Lembang (Desa) Sereale Antonius Randalayuk bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaporkan ke Pemerintah Daerah Toraja Utara.

Hingga ini hari Rabu 15 Maret 2023 Exavator sudah ada di lokasi dan besok Kamis sudah mulai bekerja untuk membersihkan longsoran tanah dan bebatuan besar. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu.

Baca Juga :   BPJAMSOSTEK Cabang Manokwari Sasar Pekerja Sektor Keagamaan Non PNS

Sebagai informasi Pasca longsor, Wakil Bupati Toraja Utara Fredrik Viktor Palimbong didampingi Sekda Salvius Pasang, Camat Tikala, Personil Polsek Tikala, Babinsa mengunjungi lokasi longsor tersebut. (Red/Megasari)

Pos terkait