Masa Pandemi covid-19, Anggota DPRD Dukung Metode Belajar Via Daring dan Minta PT Telkom Berikan Layanan yang Baik

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam rangka memutus mata rantai virus corona yang mewabah hingga saat ini pemerintah telah memberlakukan  aturan di satuan pendidikan dan salah satu metode yang diterapkan yakni sistem pembelajaran daring atau belajar dari rumah.

Sistem pembelajaran daring merupakan implementasi dari pendidikan jarak jauh melalui online, sebagaimana menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) telah mewajibkan  lembaga pendidikan untuk memberlakukan pembelajaran secara online  dalam rangka pencegahan penyebaran covid19 sehingga untuk melakukan pembelajaran  secara daring sejumlah aplikasi online dapat diakses oleh guru dan siswa.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal itu anggota DPRD Kabupaten Manokwari Alosius Siep mendukung Metode Belajar Via Daring untuk mencegah penyebaran covid-19 yang mewabah saat ini dan menghindari aktivitas berkumpul ataupun bertatap muka.

Dikatakan Alosius  bahwa dengan adanya pembelajaran  sistem daring maka penggunaan sarana teknologi seperti laptop dan gadget pun harus bisa dimanfaatkan. 

Terlepas dari itu  Alosius mengakui bahwa khusus untuk wilayah Manokwari proses pembelajaran Daring atau Online, salah satu yang menjadi kendala yang sudah pasti akan dihadapi yakni masalah Jaringan internet.

Untuk itu,Alosius  berharap PT. Telkom di Papua Barat secara khusus di Manokwari diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen terutama dalam mendukung proses belajar Daring bagi pelajar.

Menurutnya, pembelajaran daring  sesuai anjuran mendikbud  dengan menggunakan sarana teknologi dan bagaimana anak-anak  belajar jarak jauh lewat online akan tetapi yang menjadi keluhan karena akses internet kapasitas loadingnya masih lemah.

Untuk itu Alosius minta kepada PT Telkomsel yang hadir di Papua Barat bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna secara khusus untuk mendukung program pembelajaran secara daring agar  tidak mengalami hambatan bagi siswa dan guru dalam melakukan proses pembelajaran.(*/R)

Pos terkait