Manokwari Diusulkan Jadi Kabupaten Peduli HAM

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kabupaten Manokwari diusulkan menjadi Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo dan KaSubbid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Hamid Badilah, saat bersilaturahmi ke kediaman  Bupati Manokwari,Demas Paulus Mandacan di Bumi Marina Asri Manokwari, Jumat (25/1/19).

“Kantor Wilayah KemenkumHAM Papua Barat siap membantu Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam pengusulan tersebut,” kata Ayorbaba.

Dalam pertemuan tersebut, KaKanwil juga membicarakan tentang nota kesepahaman antara Kanwil KemenkumHAM Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari, yakni Fasilitas Pembentukan Produk Hukum Daerah, Penyulihan Hukum, Pembentukan Desa Sadar Hukum, Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan, Pelaporan RANHAM, serta pengusulan Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menyambut hangat dan merespon baik usulan Kabupaten Manokwari jadi Kabupaten Peduli HAM. Bupati juga mengaku siap melakukan kerjasama dengan Kanwil KemenkumHAM Papua Barat.

Baca Juga :   Kontingen Kejurnas “Open Water” Papua Barat Optimis Lolos Pra PON

Bupati berharap dengan adanya MoU tersebut, terjadi Sinergitas antara Kanwil KemenkumHAM Papua Barat dengan PemKab Manokwari, sehingga pembentukan dan pembinaan Hukum di Manokwari dapat berjalan dengan baik.

Pos terkait