Lantik 25 Pejabat Baru, Bupati Imburi : Layani Masyarakat Setulus Hati, Bukan Sesuka Hati

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Bernadus Imburi kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Teluk Wondama, Senin (8/7). Mereka yang dilantik terdiri dari 13 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) serta 12 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas (Eselon III).

Dua dari 13 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik merupakan wajah baru karena sebelumnya bertugas di luar Wondama. Keduanya adalah Kristian Mambor sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan dr.Habel Pandelaki sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Para pejabat yang dilantik merupakan hasil dari job fit (uji kesesuaian jabatan) yang digelar pada 2018 lalu serta lelang jabatan yang dilakukan pada awal tahun ini.

Kepada pejabat yang baru dilantik, bupati menekankan bahwa pejabat pemerintah adalah pelayan masyarakat bukan pihak yang dilayani. Karena itu semua pejabat dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan prima kepada masyaakyat. Layani masyarakat dengan baik hati, layani dengan sepenuh hati dan setulus hati. Bukan layani dengan sesuka hati apalagi setengah hati. Tetapi tetap harus mengedepankan kehati-hatian dan penuh kesabaran, “ pesan bupati dalam sambutannya.

Imburi juga menekankan soal loyalitas terhadap atasan. Suka atau tidak suka, dirinya bersama Wakil Bupati Paulus Indubri adalah pemimpin Kabupaten Teluk Wondama hingga 2021 nanti. Karena itu semua pejabat daerah harus loyal dan patuh kepada dirinya bersama wakil bupati.

“Jangan kita lantik hari ini besok sudah lupa semua. Suka atau tidak suka kami dua yang jadi pemimpin dalam 5 tahun ini. (Selama ini ) banyak orang tidak loyal, “ ujar bupati yang dilantik pada 2016 itu.

Berikut daftar pejabat Eselon II baru yang dilantik : 1)Jack RCH. Ayamiseba tetap sebagai Asisten Bidang Pemerintahan, 2)Korinus Kris Torey tetap sebagai Asisten Bidang Administrasi, 3)Farouk sebelumnya Sekretaris Satpol PP menjadi Komandan Satpol PP, 4)Jefri Ayamiseba sebelumnya Sekretaris Badan Pendapatan Daerah menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

5) Amirudin sebelumnya Kabag Hukum Setda menjadi Kepala Bappeda, 6)Palino Phiter Lambe sebelumnya Kepala Bappeda menjadi Inspektur, 7)Simson Samberi sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, 8) Dominggus Masewi dari Kabid Kewirausahaan Dinas Perikanan menjadi Kepala Dinas Perikanan.

9)Hendrik Rico Tetelepta tetap sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, 10)Elia Pararawai dari Sekretaris Dinas Kesehatan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, 11) Kristian Mambor dari Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan menjadi Kepala Dinas Pariwisata.

12) Hanok Mariai dari Kabid Olahraga menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, 13)Habel Pandelaki sebelumnya Kabid Yankes pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong menjadi Kepala Dinas Kesehatan. (Nday)

 

Pos terkait