Lakotani: Gunakan Media Sosial Untuk Hal-Hal Positif

  • Whatsapp

Manokwari, Kabartimur.com—“Media sosial dan messenger digunakan untuk hal-hal yang positif, produktif dan kreatif sehingga bermanfaat  bagi pengguna dalam memajukan masyarakat indonesia,” Kata Wakil Gubernur, Mohamad Lakotani saat membuka Fecebook Laju Digital yang digelar di Manokwari kamis, (6/12/2018), di Swissbel Hotel Manokwari.

Menurut Lakotani, perkembangan teknologi mempermudah masyarakat dalam beraktivitas.

“Hampir setiap hari masyrakat indonesia menggunakan aplikasi seperti facebook, instagram, dan WhatsApp untuk berusaha menopang kinerja dan bersosialisasi” ujarnya.

Lanjut Lakotani, Provinsi Papua Barat akan mendukung Gacebook Laju Digital, sebagaimana  Presiden RI Jokowi telah mendeglarasikan visi untuk menjadikan indonesia negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggar pada tahun 2020 dengan nilai  nominal  130 milyar dolar Amerika Serikat.

Provinsi Papua Barat beserta  berbagi elemen  masyarakatnya telah menggunakan media sosial  dan  layanan website  untuk memajukan kinerja pemerintah dan usaha industri mikro, kecil, dan menengah di 13 kabupaten kota di Papua Barat. Hal ini guna melanjutkan tekad provinsi papua barat dalam penggunaan Platform media sosial dan messenger secara lebih positif, produktif, dan kreatif.

” Kami mendukung niat facebook  indonesia  dalam program facebook Laju Digital  yang akan melatih ketrampilan  digital berbagia elemen masyrakat di provinsi kami,” kata Lakotani.

Dijelaskan Lakotani, di kelas bisnis usaha kecil menengah akan mendapat  materi mengenai penggunaan Facebook, whatsApp, Instagram, untuk mengembangkan konten dan menggapai pelanggan yang lebih banyak.

Sedangkan di kelas Literasi Digital,  para siswa-siswi disambangi ke setiap sekolah oleh tim Facebook dan  Yayasan Cinta Anak Nangsa (YCAB), untuk mendidik para pemuda-pemudi agar dapat berpikir kritis dan berempati dalam menggunakan media sosial dan berkomunikasi melalui platform komunikasi online.

Lakotani juga mengapresiasi tim Facebook yang telah  memilih Manokwari sebagai salah satu kota dari 15 kota  di indonesia yang dituju untuk pelatihan ketrampilan digital elemen  masyrakat melalui program Facebook Laju Digital.

Lakotani berharap agar kelas-kelas yang digelar di Manokwari oleh Facebook dapat menjadi modal kuat bagi masyrakat kami dalam mengembangkan  kualitas hidupnya, dan juga untuk mengembangkan provinsi Papua Barat secara umum untuk membangun Indonesia yang lebih maju.

“Guna penyelamatkan generasi bangsa  kita kedepan, saya mengajak kita semua baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masrakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk berusaha dan bekerja keras  sesuai tugas dan fungsi masing-masing demi membebaskan dan menyelamatkan kita semua dan masa depan generasi dari HIV/AIDS, Narkotika dan obat telarang lainnya termasuk lem Aibon, ” pungkas Lakotani

Pos terkait