Kunjungi Pos Pam Rahwan Wasior, Danrem Yogo : Tugas Operasi Adalah Kebanggaan

  • Whatsapp

WASIOR – Komandan Korem 181/PVT Sorong Brigadir Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono berkunjung ke Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu.

Danrem yang didampingi Kasiter Korem 181/PVT Kolonel Inf Luhut Bernadus Sidabaruba serta Dandim Manokwari Letkol Inf Hendriek Motetiba di Wasior sekitar pukul 15.00 WIT menggunakan pesawat Susi Air.

Rombongan Danrem disambut Bupati Bernadus Imburi bersama Sekda Denny Simbar serta Wakapolres Kompol Lang Gia. Dalam kunjungan perdana ke Wondama, Danrem berkesempatan mengunjungi Pos Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pam Rahwan) di Manggurai, Wasior.

Kepada personil Satgas Pam Rahwan yang dipimpin Sertu Laode Ismail, Danrem mengingatkan dalam bertugas maupun dalam keseharian agar menghindari sikap maupun tindakan yang menyakiti rakyat. Sebaliknya, sebagai prajurit Sapta Marga haruslah memberikan yang terbaik untuk rakyat.

“Jangan buat pelanggaran apalagi yang menyakiti hati rakyat. Suka mabuk biasanya. Habis mabuk, ngamuk mukulin rakyat. Udah, salah besar itu. Juga soal perempuan, narkoba, itu tidak ada ampun. Pecat pastinya, “ kata Ignatius.

Jenderal satu bintang inipun menyemangati anggota Satgas Pam Rahwan agar selalu menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab meskipun harus berpisah dengan keluarga dan orang-orang terdekat dalam kurun waktu yang lama.

“Tugas operasi itu adalah kebanggaan. Kamu bisa tunjukkan kepada keluarga kepada masyarakat bahwa kalian berguna. Tinggal bagaimana kalian memberikan yang terbaik untuk rakyat. Kalian nanti dapat lencana Dharma Karsa. Itu kebanggaan, “ ujar Ignatius.

Sesuai rencananya dalam kunjungan tersebut, Danrem juga akan meninjau lokasi bakal kantor Kodim Teluk Wondama di Kampung Tandia, Distrik Rasiei. (Nday)

Pos terkait