KPU Torut Mulai Merakit Kotak Suara Sebanyak 4.110 Buah

  • Whatsapp
KPU Torut Mulai Merakit Kotak Suara Sebanyak 4.110 Buah

Toraja Utara Kabartimur.Com

KPU Toraja Utara sudah mulai merakit Kotak Suara sebanyak 4.110 buah yang siap didistribusikan ke 21 Kecamatan, dari 822 TPS yang ada di Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 13/02/2019.

Perakitan Kotak Suara tersebut dilakukan oleh puluhan relawan bersama Staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapupaten Toraja Utara bertempat di gedung penyimpanan logistik Rantepaku Kecamatan Tallung Lipu Kabupaten Toraja Utara.

Perakitan Kotak Suara tersebut dikawal langsung oleh aparat Kepolisian Polres Tator yang dijadwalkan akan berlangsung selama 5 hari dimulai Pukul 08.00-16.00 Wita. Saat kegiatan perakitan Kotak Suara berlangsung, Sekertaris KPU Toraja Utara Henok Tamban ikut hadir dengan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Toraja Utara.

Forkopimda yang hadir tersebut diantaranya, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZI. Hiras MS Turnip, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik, dan Kejari Tana Toraja, Jefri P. Makapedua, SH.MH.

Pantauan langsung Kabartimur.Com di lapangan nampak Aparat Kepolisian mendesmostrasikan ketahanan kotak suara yang telah dirakit dengan cara indugi kotak suara yang terbuat dari bahan karton kedab air  dan itu tidak terlihat adanya tanda-tanda kerusakan. (adi/titus)

Pos terkait