KPU Luwu Utara, Blusukan ke Pasar Rakyat Tarue Sosialisasi Tahapan Pemilu

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara blusukan ke pasar Rakyat Tarue Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (21/12/2022).

KPU Luwu Utara menyambangi pasar Tarue guna melakukan sosialisasi tahapan pendaftaran Panitia Penyelenggara pemilu tentang Pemilu
serentak 17 April mendatang yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan pemahaman kepemiluan.

Bacaan Lainnya

Hadir di kegiatan tersebut Komisioner KPU Luwu Utara dari Devisi Data Supriadi Halim, SM dan Syabil, ST serta sekretariat KPU Luwu Utara. Supriadi mengatakan bahwa, tatap muka langsung dengan masyarakat sangat efektif karena KPU bisa langsung memberikan cara bagaimana mencoblos dan surat suara apa saja yang akan dicoblos.

Baca Juga :   KPU Luwu Utara Akhirnya Umumkan Hasil Tes Hasil Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS

”Kami jemput bola di pusat keramaian, karena dengan tatap muka langsung dengan orang banyak bisa langsung mengena saat kami memberikan penjelasan,” sebutnya.

Diakui Supriadi, masih banyak masyarakat yang bingung dengan proses Pemilu mendatang. Masih ada masyarakat yang mengira mereka akan mencoblos gambar di surat suara pemilihan legislatif baik daerah maupun pusat. ”Masih ada yang mengira pemilihan DPRD dan DPR RI itu mencoblos gambar. Makanya kami sampaikan bahwa memilih DPRD dan DPR RI itu mencoblos nama,” imbuhnya.

Acara itu dibalut dengan pertunjukan calung dan games berhadiah. Games dan pertunjukan mampu memancing perhatian pengunjung pasar yang kemudian diselingi sosialisasi. (Red/Yustus)

Pos terkait