Ditemani Santa Claus, Piet Hitam dan Peri Cantik, Kapolres Wondama Bagikan Bingkisan Natal kepada Warga

WASIOR – Natal adalah momentum berbagi kasih dengan sesama. Hal itu pula yang dilakukan Kepolisian Resor Teluk Wondama untuk menyambut Natal tahun 2022.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, jajaran Polres Teluk Wondama turun lapangan membagikan bingkisan Natal kepada para purnawirawan, masyarakat juga anak-anak di kota Wasior, Selasa (20/12).

Uniknya pembagian bingkisan Natal itu dilakukan dengan menghadirkan sosok Santa Claus, Piet Hitam (Zwarte Piet) juga Peri Cantik yang semuanya merupakan anggota Polres Teluk Wondama.

Alhasil, kegiatan bagi-bagi bingkisan Natal itu berjalan meriah dan mendapatkan sambutan hangat dari warga terutama anak-anak.

Pembagian bingkisan Natal dimulai dengan mendatangi Pasar Sentral Iriati. Kehadiran rombongan Santa Claus dari Polres Teluk Wondama membuat kaget Mama-Mama Papua yang sedang berjualan juga warga yang tengah berbelanja di pasar.

Baca Juga :   Apresiasi TMMD di Mamisi, Mambor : Kalau Pemda yang Bangun Paling Satu Dua Rumah Saja

Sontak kemeriahan terjadi. Banyak anak-anak yang berlari menyambut kedatangan Santa Claus dengan hangat. Namun tidak sedikit yang berlari sembari menangis lantaran ketakutan dengan sosok Piet Hitam.

Mama-mama Papua yang berjualan di pasar juga tidak menyangka Kapolres bersama sejumlah pejabat utama Polres dengan didampingi Santa Claus datang untuk membagi-bagikan bingkisan Natal bagi mereka.

“Inilah wujud kepedulian kami dari Polres Teluk Wondama kepada warga masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama dalam merayakan Natal yang penuh sukacita, kegembiraan dan penuh kedamaian,” ucap Kapolres sebagaimana dirilis Humas Polres Teluk Wondama.

Selain di Pasar Sentral Iriati, Kapolres yang didampingi Kabag Ops AKP Walman Simalango dan sejumlah perwira juga membagikan bingkisan Natal berupa paket sembako kepada para penjual dan anak-anak di Pasar Soyar serta Pasar Sore.

Tidak ketinggal bagi Mama-mama Papua yang berjualan pinang di pinggir jalan utama kota Wasior.

Baca Juga :   Turnamen Sepak Bola dan Futsal Bupati Cup Diikuti Ratusan Tim, Mambor Sebut Semangat Olahraga di Wondama Luar Biasa

Secara khusus, bingkisan Natal dibagikan kepada para purnawirawan Polri yang merayakan Natal.

“Kami dari Polres Teluk Wondama ingin berbagi kebahagiaan dan sukacita menyambut Natal di tahun ini dengan seluruh keluarga besar Polri termasuk para Purnawirawan, “kata Kapolres.

Kehadiran Santa Claus, Piet Hitam bersama Peri Cantik menjadi hiburan tersendiri bagi warga khususnya anak-anak yang didatangi. Santa Claus yang diperankan Bripka Demisius Idorway merupakan sosok yang paling banyak dicari anak-anak.

Tidak hanya membagikan bingkisan Natal, Santa Claus pun tidak lupa menyampaikan nasihat dan pesan moral kepada anak-anak yang berebutan ingin bersalaman dengannya.

“Kalian anak-anak harus rajin beribadah, selalu membantu orang tua di rumah dan turuti nasihat orang tua dan selalu rajin belajar di rumah, sehingga kalian nanti bisa menjadi orang yang sukses di masa depan,” pesan Santa. (Nday)

Baca Juga :   Prioritas Bangun SDM, Indubri : Saya Tahu dengan Pasti Apa yang Dibutuhkan Orang Wondama

Pos terkait