Kontingen Provinsi Papua Barat Dilepas Keajang Pesparawi Nasional XIII, Ini Pesan Pj Gubernur

  • Whatsapp

MANOKWARI, Kabartimur.com– Lepas Kontingen Provinsi Papua Barat ke ajang pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII yang akan diselenggarakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pj. Gubernur Papua Barat menitipkan beberapa pesan penting.

“Kontingen Papua Barat harus mampu menunjukan pribadi dan karakter ketimuran kita yang bersahabat dan ramah,” ucap Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Nataniel D. Mandacan, Sabtu (11/06/22).

Bacaan Lainnya

“Kita juga harus pandai menempatkan diri, disiplin, dan bersemangat dalam kebersamaan sebagai kontingen yang solid dan bersahaja. Karena sikap demikian yang akan mengharumkan nama tim dan nama daerah kita,” sambung Nataniel yang juga merupakan ketua umum LPPD Papua Barat.

Secara khusus, kepada pendamping dan official, diharapkan agar terus memberikan motivasi dan semangat kepada para kontingen.

“Ini sangat diperlukan agar mereka memiliki rasa percaya diri dan bersahaja,” tuturnya.

Selain mengikuti iven Pesparawi Nasional XIII, Kontingen Provinsi Papua Barat juga akan berpartisipasi dalam karnaval dan pameran yang akan memeriahkan suasana Yogyakarta.

“Sangat diharapkan dalam karnaval dan pameran ini kita bisa menampilkan ciri khas Provinsi Papua Barat sebagai promosi untuk pariwisata agar apa yang kita persembahkan bisa menarik perhatian dan keinginan mereka datang ke daerah kita,” tandasnya.

Pelepasan kontingen Provinsi Papua Barat yang akan mengikuti Pesparawi Nasional XIII ditandai dengan penyerahan Pataka LPPD Papua Barat dari Sekda Papua Barat, Nataniel D. Mandacan kepada Ketua Kontingen, Abia Ullu.

Dalam ajang itu, Papua Barat akan mengikuti PSRP, PSW, Solo Remaja Puteri, Solo Remaja Putera, Vocal Group, PSA, Solo anak 7-9 tahun, Solo Anak 10-13 tahun, MGN, PSDC, PSP dan MPG.

Pantauan awak media, hadir pula dalam pelepasan kontingen provinsi Papua Barat, Kakanwil Kemenag Papua Barat dan Walikota Sorong serta perwakilan LPPD Kabupaten/Kota se-Papua Barat. ( Red/ JT)