Kontingen Kejurnas “Open Water” Papua Barat Optimis Lolos Pra PON

  • Whatsapp

MANOKWARI—Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Papua Barat ikut serta dalam Kejurnas Renang Perairan Terbuka “Open Water 2019” di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Sebanyak 5 atlet putra dikirimkan untuk mengikuti Kejurnas yang juga merupakan ajang PRA PON Papua tahun 2020 mendatang. Demikian Manajer Kontingen Papua Barat Charles Jembise melalui siaran pers yang diterima, Kamis (22/8/2019).

Kata Jembise, kejurnas akan berlangsung mulai tanggal 22 – 24 Agustus 2019 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

PRSI Papua Barat hanya bisa mengirimkan 5 orang atlet putra karena Renang Open Water merupakan cabang olahraga (cabor) yang baru dibentuk di Provinsi Papua Barat.

“Kita hanya ikutkan 5 atlet putra, masing masing 3 atlet untuk nomor 5.000 meter dan 2 atlet untuk nomor 10.000 meter. Untuk atlet putri belum bisa diikutsertakan karena Open Water cabor yang baru terbentuk di Papua Barat,”ungkapnya

Baca Juga :   Kendaraan Bernopol Luar PB Dianggap Tidak Dapat Jatah BMM

Walapun dana kontingen terbatas, Jembise berharap dengan latihan dan motivasi yang diberikan kepada atlet Papua Barat akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam Kejurnas ini.
“Kita target dua nomor yang kita ikuti akan lolos PRA PON. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Papua Barat,” kata Jembise.

Untuk target medali, Jembise menambahkan, saat ini pihaknya tidak mentargetkan medali. Diketahui, salah seorang atlet renang yang tergabung dalam kontingen Papua Barat pernah mendapatkan medali emas dalam ajang Bali Open. (ALF)

Pos terkait