Kodim 1801 Manokwari Gelar Acara Lepas Sambut Komandan Kodim

MANOKWARI, kabartimur.com- Kodim 1801 Manokwari menggelar Acara Lepas sambut Komandan Kodim 1801/Manokwari dari Kolonel Inf Rachmat Christanto,S.I.P kepada Letkol Inf Sukur Hermanto di Aula Honai Makodim 1801/Manokwari, Papua Barat, Rabu (05/04/2023).

Kegiatan Lepas Sambut ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Manokwari, Kafasharkan TNI AL Manokwari, Kapolres Manokwari, Kajari Manokwari, Kasdim 1801/Manokwari, Perwakilan dari Pertamina Manokwari, Perwakilan dari Bank Mandiri, anggota Kodim 1801/Manokwari dan anggota Persit KCK Cabang XII Manokwari.

Bacaan Lainnya

Mantan Dandim 1801 Manokwari, Kolonel Inf Rachmat Christanto,S.I.P dalam sambutannya menyebut bahwa Satu Tahun Delapan hari, dirinya telah menjalankan tugas di Manokwari dan Banyak pengalaman, pelajaran dan juga kenangan kebersamaan antara dirinya pribadi bersama rekan-rekan jajaran Kodim 1801/Manokwari dan bersama Forkompinda Manokwari.

Baca Juga :   Selama Ramadhan, Takjil di Papua Barat Aman Dari Empat Bahan Berbahaya

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1801 Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto memperkenalkan diri di hadapan Forkompinda Manokwari, Prajurit Kodim 1801 Manokwari dan anggota Persit KCK Cabang XII Manokwari.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Manokwari menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Lahan mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Rachmat Christanto,S.I.P sebagai Dandim yang telah memberikan sumbangsi, dedikasi dan pengabdian bagi kemajuan Kabupaten Lahat.

“Selamat datang dan bertugas kepada Letkol Inf Sukur Hermanto di Kabupaten Manokwari, kami berharap bapak betah dan nyaman tinggal di Manokwari ini. Semoga kita dapat bekerjasama dan besinergi dalam mewujudkan Kota Injil Yang damai.”

“Terima kasih pula atas segala pengabdian dedikasi Sinergi dan kolaborasi selama bertugas di Kabupaten Manokwari dengan kami Pemerintah Kabupaten Manokwari forkopimda instansi vertikal serta pihak-pihak lainnya, semoga di tempat tugas yang baru bapak bisa memberikan pengabdian yang terbaik serta menjadi langkah maju dalam meningkatkan karier yang lebih baik dan lebih tinggi di masa yang akan datang” harapnya.

Baca Juga :   Dukung Kreatifitas Bakat¬† Anak Sejak Usia¬† Dini, Kodim 1801 Manokwari Gelar Lomba Fashion Show

Menurutnya, kebersamaan selama beberapa tahun tentunya menjadi kenangan indah atas kebersamaan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing serta menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus berkarya berdaya dan bekerja secara nyata.

“Kami melihat Bapak benar-benar sosok leader yang senantiasa diteladani oleh anggota serta dicintai oleh masyarakat selanjutnya atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Manokwari kami menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Manokwari”

Pihaknya berpesan kepada Letkol Infanteri syukur Hermanto sebagai komandan Kodim 1801 Manokwari yang baru, semoga dapat segera beradaptasi dan dapat memberikan pengabdian yang terbaik.

Dan berharap Sinergi maupun koordinasi yang telah dibangun baik dan akrab selama ini antara pemerintah Kabupaten Manokwari dengan komandan komando militer 1801 Manokwari dapat terus diteruskan dan kita tingkatkan.

Baca Juga :   Pererat Tali Silaturahmi Kodim 1801/Manokwari Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Selaku abdi negara dan abdi masyarakat pindah tempat Tugas atau mutasi dalam jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah dinamika organisasi termasuk organisasi militer TNI Angkatan Darat yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan akselerasi serta pengalaman sekaligus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis yang terjadi saat ini.

“Oleh karena itu yang terpenting bagi kita selaku di negara apapun dimanapun kita ditugaskan kita harus tetap meningkatkan kualitas kinerja terutama menerapkan nilai budaya kerja berintegritas profesional berinovasi bertanggung jawab dan mampu menjadi teladan” tandasnya.

Kegiatan lepas sambut ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Forkompinda Manokwari kepada Kolonel Inf Rachmat Christanto,S.I.P dan istri dan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan di Lapangan Apel hingga Pintu masuk Makodim 1801/Manokwari.(Red/*)

Pos terkait