Kodam Sosialisasi Gerakan Bela Negara di Bone

  • Whatsapp

images (6)Kegiatan Sosialisasi Bela Negara dalam Lingkup Pendidikan, tingkat SMA sederajat di seluruh wilayah Kodam VII/Wirabuana dan Korem 141/Toddopuli kamis, (11/8/16) dilaksanakan secara serentak.
Kegiatan sosialisasi yang di gelar di gedung islamic center kabupaten Bone ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan pemahaman tentang Bela Negara bagi generasi muda, khususnya pelajar SMA sederajat.
Dalam sambutannya, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan kegiatan ini sangat penting, karena era reformasi dan globalisasi sekarang ini telah membawa perubahan dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat yang mengakibatkan lunturnya semangat bela negara dalam diri para generasi muda, sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan negara, Selain itu tantangan bangsa yang saat ini selalu diwarnai oleh perkembangan informasi yang masuk dengan mudah dan tanpa penyaringan sebagai hasil perkembangan teknologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar pada tatanan dan pola hidup bangsa ini.
Lebih lanjut Agus menegaskan bahwa pemahaman tentang bela negara ini sangat penting bagi segenap warga negara, terutama bagi para generasi muda karena mereka akan menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang, sehingga mereka perlu dibekali pemahaman bela negara sejak dini “Jika nilai-nilai perjuangan dan sikap bela Negara telah tertanam dalam diri para generasi muda, maka kelangsungan hidup bangsa kedepan akan tetap terjamin dan martabat bangsa dapat ditegakkan”. Kata Agus.
kegiatan ini diharapkan dapat membentuk watak generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara.
Hadir dalam kegiatan tersebut, para unsur Forkopimda dari masing masing Kabupaten dan para perwira staf Kodim serta para guru guru SMA sederajat. (Indra)

Baca Juga :   PREMAN BERKEDOK JUKIR LIAR RESAHKAN WARGA KOTA MAKASSAR

Pos terkait