Kodam Kasuari Gelar KKR Umat Kristiani 2019

  • Whatsapp

MANOKWARI— Dalam menghadapi tantangan globalisasi yang semakin pesat, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pembinaan rohani dengan menghadirkan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) bagi anggota TNI di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari.
KKR yang digelar di Makodam mengambil tema melalui Kebaktian Kebangunan Rohani Kodam Kasuari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan dalam Semangat Nasional Cinta Tanah Air Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad), Brigjen TNI Asep Syaripudin, dalam amanatnya yang dibacakan Kasubdisbinrohprot Disbintalad, Kolonel Inf Ridwan Simanjuntak, pada pembukaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Umat Kristiani Tahun 2019, Rabu (20/11/2019), di Aula Makodam XVIII/Kasuari.

“Tema ini mengandung makna bahwa sebagai prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga yang beragama Protestan, hendaknya selalu memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai pondasi dan benteng dalam menghadapi tantangan tugas kedepan,” ujar Kadisbintalad.

Baca Juga :   Makatita: Jangan Mimpi Terima Full TPP Kalau Kerja Malas

Sementara dalam sambutan tertulis Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang dibacakan Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Chb Ir. Jamadin Sianipar, dikatakan bahwa dengan menghayati anugerah dan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam KKR ini tujuannya untuk membangunkan atau memperbaharui kerohanian dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat kristiani.

“Marilah dengan semangat cinta kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus, kita jadikan sebagai landasan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas serta untuk mempererat persaudaraan kita bersama,” pesan Mayjen Joppye.
Ditemui usai kegiatan, Pendeta Joseph Hendrik Gomulia, S.Th. mengatakan rasa syukurnya bahwa Bintaldam XVIII/Kasuari memberi perhatian yang besar buat NKRI, buat cinta kepada bangsa kita.

”Saya bersyukur bahwa bimbingan mental ini bukannya hari ini saja tapi saya mendengar terus-menerus diadakan. Saya percaya bahwa kalau kita semua mencintai satu dengan yang lain apalagi TNI dengan masyarakat, maka Indonesia menjadi berkat bagi bangsa yang lain juga,” ujar Pendeta Joseph.

Baca Juga :   DLH Akan Serahkan Bak Sampah Kepada 9 Kelurahan

KKR ini diikuti oleh 1075 orang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Ridwan Simanjuntak beserta rombongan dari Disbintalad, Asrendam XVIII/Kasuari, Kabintaldam XVIII/Kasuari, Pendeta EV. Deborah Indra Susanti, M.Th dari Jakarta, Pendeta Joseph Hendrik Gomulia, S.Th dari Makassar, serta para Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan perwakilan anggota Polda Papua Barat yang beragama Nasrani juga Mahasiswa UNIPA, Mahasiswa Polbangtan Manokwari, serta perwakilan Jemaat dari berbagai Gereja yang ada di Manokwari. (*)

Pos terkait