Objek  Wisata Rumah Kaki Seribu Dibangun di Kampung Kwau

  • Whatsapp

MANOKWARI- Objek Rumah Kaki Seribu  yang merupakan rumah adat suku Arfak, Papua Barat, kini dibangun di kampung Kwau, distrik Marmare sebagai pendukung destinasi pariwisata di tempat tersebut.

Dipilihnya rumah kaki seribu dikarenakan sekarang ini Rumah kaki seribu  sudah sangat langka di temui kecuali di kalangan penduduk asli suku Arfak , sekitar kabupaten Pegunungan Arfak.

Meskipun demikian, tradisi rumah kaki seribu harus dilesatrikan  karena memiliki nilai-nilai positif kehidupan yang baik untuk dipelajari generasi masa depan kelak.

Pembangunan Rumah kaki seribu 1 unit di Kwau dibangun PT Pertamina dan diresmikan oleh bupati Manokwari, diwakili Asisten l,Wanto yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh operation Head terminal BBM Manokwari , Jefri  Makahekung.

Mewakili  GM MOR VIII Maluku Papua,
Jerri mengatakan sebagai lokomotif perekonomian bangsa, pertamina merupakan  Perusahaan Umum Milik Negara (BUMN)  yang bergerak  di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan.

“BUMN pertamina berkomitmen  dan peduli terhadap masyarakat sekitar yang diwujudkan dalam  bentuk penyaluran  dana bina  lingkungan sebagai tanggungjawab  sosial perusahaan  yang fokus secara maksimal  pada pembinaan  masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan,” kata Jefri.

Lanjut Jefri, bantuan rumah kaki seribu  di kampung Kwau,  distrik Warmare  merupakan bentuk nyata  komitmen  pertamina dalam pelaksanaan penyaluran  dana bina lingkungan bidang bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan  kemiskinan.

Total anggaran bina  lingkungan yang dikeluarkan  pertamina untuk  bantuan rumah kaki seribu sebesar Rp. 250 juta  untuk membangun infrastruktur tersebut.

Jefri berharap dana  pembangunan infrastruktur masyarakat di Kwau dapat berkontrbusi dalam meningkatkan  nilai jual pariwisata  di Kampung Kwau yang pada akhirnya  meningkatkan  kesejateraan  masyarakat kampung Kwau, serta  dapat bermanfaat dan lebih meningkatkan hubungan baik dan mendekatkan pertamina dengan masyarakat.

Pos terkait