Ketua FKUB Papua Barat Harapkan Ideologi Pancasila Tidak Mengalami Perubahan

MANOKWARI- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB di Papua Barat menegaskan Pancasila yang terdiri dari 5 sila sudah final sebagai ideologi bangsa yang dirumuskan para pendiri bangsa sudah final.

Hal ini disampaikan Pendeta Sadrak Simbiak, Ketua FKUB Papua Barat saat diminta tanggapan mengenai rencana pengesahan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang saat ini sedang mendapat penolakan dari sejumlah Tokoh Agama.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir filosofi hidup Masyarakat dan Negara ini di bangunan dengan Pancasila merupakan hal yang prinsip dan mendasar serta sangat penting, sepanjang ditegakan dapat berjalan dengan baik” Kata Pdt. Sadrak Simbiak Selasa 23 Juni 2020.

Dia mengatakan, ketika ada upaya lain yang kemudian mencoba merong-rong Pancasila secara khusus ini merupakan benih dari keretakan dalam kehidupan berbangsa.

Baca Juga :   Masa Tanggap Darurat di Papua Barat Diperpanjang Lagi, Warga Yang Tidak Patuh Akan Ditindak

“Penting bagi kita untuk tetap mempertahankan Pancasila, Kalau itu diganti dengan hal yang lain maka kita tunggu kehancuran Bangsa ini” Jelas Simbiak.

Dia mengatakan sedari awal Pancasila yang telah di cetuskan oleh para pendiri bangsa saat itu merupakan hal yang luar biasa dan tidak perlu lagi di ubah.

“Pancasila itu jangan di Otak-atik Lagi, kalau di Otak-atik akan menimbulkan pandangan baru dan asumsi lain bahwa dasar Negara ini belum final jadi ini tidak akan kuat” katanya.

Dia menekankan Pancasila saat ini tidak ada yang kurang, hanya saja implementasi dari Pancasila itu harus terus dijalankan. (AD)

Pos terkait