Ketua DPRD Pegaf Minta Anggota Bekerja Maksimal Mengejar Penetapan APBD 2020

  • Whatsapp

Manokwari– Ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak Yustus Toansiba, meminta para anggota DPRD Pegaf bekerja serius mengejar penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pegunungan Arfak Tahun 2020.

Saat ditemui di Manokwari, Yustus Toansiba mengingatkan komitmen para koleganya atas pengabdian dan janji terhadap masyarakat di daerah yang berada di atas gunung tersebut. “Saya berharap teman-teman anggota DPRD Pegaf meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat yang yang telah memberi kepercayaan kepada mereka,” ujar Yustus Toansiba, Sabtu 7 Desember 2019.

Yustus menargetkan pembahasan APBD Pegunungan Arfak Tahun 2020, dimulai pekan mengingat pimpinan DPRD Pegaf baru saja dilantik beberapa hari yang lalu. 

“Kemarin kami baru dilantik sebagai pimpinan DPRD, maka untuk membahas APBD induk 2020 akan kami ngebut awal pekan depan. Kerangka dokumennya sudah kami bahas,” kata Yustus.

Ia berharap tahun-tahun yang akan datang tidak lagi terjadi keterlambatan pembahasan APBD, baik pembahasan di perubahan maupun pembahasan APBD induk.

“Kedepan jangan lagi seperti ini, koordinasi antara eksekutif dan legislatif harus berjalan baik, agar tidak berdampak pada molornya pembahasan APBD,” ujarnya.

Yustus mengatakan, untuk target APBD Induk Tahun 2020 di Kabupaten Pegunungan Arfak dipatok dalam kisaran Rp 900 miliar lebih. Angka tersebut merupakan estimasi yang dilakukan bersama pihak eksekutif, namun menurut dia, bisa saja berubah mengingat belum dilakukan pembahasan. (AD)

Pos terkait