Kementrian Sosial Perkanalkan Aplikasi PRIMERO di Gowa

  • Whatsapp
GOWA, KABARTIMUR.COM— Sekretaris Daerah (Sekab) Gowa, H Muchlis menerima kunjungan kerja Kementrian Sosial RI bersama Tim dari UNICEF berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa (18/9/2018).
Juena Sitepu selaku Kasubdit Kelembagaan Rehabilitasi Sosial Anak Kementrian Sosial Republik Indonesia yang memimpin rombongan menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Kabupaten Gowa yakni untuk memperkenalkan Aplikasi PRIMERO.
“ Kami dari Kementrian Sosial Republik Indonesia sekarang sedang melakukan pengembangan Model Layanan Kesejahteraan Anak Integratif di 5 Wilayah, salah satunya termasuk Kabupaten Gowa,” katanya.
Ia juga menjelaskan hal ini juga sebagai tindak lanjut dukungan pengembangan model tersebut, saat ini dirancang sistem pencatatan dan pengelolaan informasi penanganan kasus dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dikenal dengan PRIMERO. Sistem ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat layanan lintas sektoral, pencatatan dan pengelolaan informasi layanan secara integratif.
Sementara itu Muchlis yang menerima tamu dari kementrian RI menyambutnya dengan hangat dan penuh suka cita. “Selamat datang di Kabupaten Gowa. Kami sangat bersyukur atas kedatangan saudara ke daerah kami ini, Gowa dulunya merupakan kerajaan besar di Timur Nusantara dan merupakan tanah kelahiran dua Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin dan Syech Yusuf.” Sambutnya.
“Saat ini Pemerintah Gowa berencana mewujudkan Smart City dimana semua sistem didalamnya berbentuk digitalisasi. Oleh karena itu dengan adanya sistem PRIMERO yang dijelaskan tadi tentu kami siap untuk jadi daerah percontohan untuk pengaplikasian sistem tersebut.”  Tambah Muchlis.
Dalam pertemuan tersebut dihadiri pula rombongan dari UNICEF yaitu, Mr. Jack (Unicef), Amelia Tristanto (Unicef Sulsel) serta turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Asisten II Mappasomba dan  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol. (yan).
Baca Juga :   Rumah Tahfiz Wosi Juara Umum Festival Ramadhan Kabupaten Manokwari

Pos terkait