Kembali Beraksi, Satpol PP Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian di Kantor Bupati 

MANOKWARI , Kabartimur.com-  Baru sepekan berlalu aksi pencurian di Kantor Bupati Manokwari provinsi  Papua Barat yang beralamat di Sowi Gunung terjadi kini  kembali dimasuki kawanan pencuri pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIT Rabu (7/9/2022).

Namun aksi pencurian kali ini berhasil digagalkan oleh anggota satpol PP yang melakukan patroli pada dini hari dan kawanan pencuri meninggalkan lokasi kejadian melewati tangga belakang pada gedung B.

Bacaan Lainnya

Adapun kejadiannya diketahui oleh anggota satpol PP yang melakukan patroli pada pukul 02.00 WIT dan melihat ada kecurigaan di ruangan organisasi dengan kondisi ruangan mati lampu namun kain gorden terbuka.

Baca Juga :   DMI Papua Barat Akan Asuransikan Imam Masjid Pada  BPJS Ketenagakerjaan

Kedua anggota satpol pp langsung menaiki ruangan di lantai dua dan mendapati pencuri  sedang melakukan aksinya di dalam ruangan Biro Organisasi.

“Komputer sekitar 5 unit sudah disusun dibawah lantai, dan sudah dicopot dari meja kerja, kemudian ada pahat  di meja yang dididuga kuat milik pelaku menjebol pintu ruangan memasuki ruangan” kata Kasatpol PP, Yusuf Kaykaitui yang dikonfirmasi di lokasi kejadian pasca kejadian.

Sebuah pahat yang diduga kuat milik pelaku pencurian yang digunakan memasuki ruangan

Atas insiden ini , Kasatpol sudah melaporkan kepada atasan guna proses hukum  selanjutnya dan mengungkap pelaku.

Kuat dugaan pelaku adalah orang yang sama melakukan pencurian Minggu lalu di ruangan sekda Manokwari.

Sebagai informasi bahwa sepekan berlalu tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2022,  kantor bupati berhasil dimasuki kawanan pencuri yang berhasil menggasak komputer  dari ruangan sekda dan beberapa aset lainnya di ruangan sasana karya.(Red/*)

Pos terkait