Pengemudi Mabuk, Inova Terjun Bebas ke Dasar Sungai di Wondiboi

WASIOR – Sebuah mobil pribadi terjun bebas ke sungai/kali di distrik Wondiboi, tepatnya di jembatan Kali Uriani, jalan raya Wasior-Rasiei dekat markas Polres Teluk Wondama, Distrik Wondiboi Kabupaten Teluk Wondama, Selasa siang (6/9/2022).

Mobil minibus jenis toyota inova berwarna biru mengalami ringsek dan rusak parah akibat benturan keras di dasar sungai yang sedang kering.

Mobil juga menghantam pagar jembatan sebelum terjatuh terjatuh dari ketinggian sekitar 7 meter.

Pengemudi bersama salah seorang pemuda yang menjadi penumpang mengalami luka serius. Sang sopir dilaporkan mengalami patah tulang rahang dan tulang punggung.

Aparat kepolisian Polres Teluk Wondama yang tiba di lokasi beberapa saat setelah kecelakaan sempat kesulitan mengevakuasi sang sopir lantaran terjepit badan mobil yang ringsek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, penyebab kecelakaan dipicu pengemudi yang mengendarai kendaraan dalam kondisi dipengaruhi minuman beralkohol alias minuman keras (miras).

Baca Juga :   Ayo Berwisata ke Aisandami, Bisa Lihat Langsung Cenderawasih dan Trekking di Tengah Hutan Mangrove

“Pengendara mengendarai kendaraan dalam kondisi dipengaruhi miras. Sesampainya di Wondiboi tepatnya di jembatan Wondiboi pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan terjadi kecelakaan lalu lintas, “jelas Kasat Lantas Iptu Hanny Salamena melalui keterangan tertulis Selasa malam.

Menurut salah satu saksi mata, mobil mengalami oleng saat melintas di atas jembatan kemudian miring ke kiri dan jatuh ke sungai.

“Saat itu ada banyak anak sekolah yang lagi jalan pulang. Untung tidak ada yang terserempet, “ujar saksi mata yang berada di belakang mobil naas itu saat kecelakaan terjadi.

Pengemudi mobil merupakan PNS Pemkab Teluk Wondama berinisial AW, 30 tahun. Sementara yang menumpang adalah SS, pelajar berusia 12 tahun.

Kedua korban saat ini masih dalam perawatan medis di RSUD Dr.Alberth Torey di Manggurai. (Nday)

Baca Juga :   Masyarakat Adat Tuntut Ganti Rugi Tanah Pemukiman Transmigrasi Sobei Warayaru

Pos terkait