Keamanan Pangan lorong dikawal KKP

  • Whatsapp

MAKASSAR, Katim — Kantor Kerahanan Pangan Kota Makassar mengawal keamanan pangan kota Makassar terkhusus kepada para pelaku usaha lorong. Pengawalan yang dimaksud mulai dari produksi, distribusi sampai konsumsi.

Untuk mewujudkan keamanan pangan rumah tanggga yang aman, sehat, utuh, halal (ASUH) tersebut maka dibutuhkan peran dan partisipasi masyarakat. Untuk itu, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat berbasis usaha kepada para pelaku usaha lorong. ” Hari ini kita memberikan edukasi kepada masyarakat, para pelaku usaha di lorong tentang pangan yang asuh,” Kata KKP  Sri Sulsilawati didepan 450 peserta kegiatan pembinaan peningkatan keamanan pangan pada jajanan dan produk rumah tangga di Losari Metro Hotel Makassar, kamis (21/4)

Selain memberikan edukasi secara teori, pihaknya juga massif turun dilapangan untuk melakukan pendampingan dan penyuluhan kepada para pelaku usaha.

Sri sapaan akranya juga menuturkan bahwa selain menggenjot persoalan keamanan, juga persoalan gizi yang diperhatikan. ” Termasuk gizinya juga,” Tuturnya.

Kedepan, pihaknya akan memberikan sertifikat keamanan pangan sesuai dengan standar keamanan pangan di lorong-lorong.(rm-ww)

Pos terkait