Kasi Intel Kejari Tator : Pencegahan Sangat Diperlukan Daripada Penindakan

  • Whatsapp

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kejaksaan Negeri Tana Toraja melalui Kepala Seksi Intelijen Andi Ardi Aman, melaksanakan program penerangan hukum kepada Pemerintah Lembang mengenai hukum dengan titik sasaran seluruh Kepala Lembang (Kalem) se Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja di Aula Kantor Kec. Mengkendek Rabu, 10/07/2019.

Hal ini merupakan bentuk langkah dan upaya meminialisir segala bentuk penyelewengan dan penyalah gunaan Alokasi Dana Lembang (ADL)  serta Alokasi Dana Desa  (ADD).

Kepala Seksi Intelejen Kajari Tana Toraja Andi Ardi Aman, SH,  yang juga adalah Ketua TP4D ini mengatakan Program Jaga Desa terkait penerangan hukum perlu dilakukan agar para Kepala Lembang (Desa) tidak terjerat kasus hukum terkait pengelolaaan Dana di Desa.

Dalam Program Jaga Desa ini sebagai pembicara Andi Ardi Aman banyak berdiskusi terkait masalah Harian Orang Kerja (HOK), penggunaan Alat Berat, dan pertanggungjawaban Dana Desa itu sendiri.

Sementara Camat Mengkendek Sa’pang Sampelino dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Tana Toraja melalui Andi Ardi Aman, SH selaku Kepala Seksi Intelijen Tana Toraja yang telah datang dan mau memberikan waktunya untuk berbagi ilmu mengenai optimalisasi pengelolaan Dana Desa.

Sehingga  nantinya tidak ada Kepala Lembang atau perangkat Lembang di Kecamatan Mengkendek yang terlibat masalah hukum karena penyalahgunaan Dana Desa

Sa’pang Sampelino juga berharap kepada seluruh Aparat Lembang agar setelah sosialisasi ini berakhir dapat mengelolah Dana Lembang dengan benar karena tanggung jawab ada di TPK, Bendahara, Sekretaris, dan yang paling penting adalah Kepala Lembang, tegas Sa’pang Sampelino.

Adapun peserta yang hadir dalam acara Program Jaga Desa yaitu Kepala Lembang, Sekertaris, Ketua BPL, Bendahara, TPK dan berbagai elemen masyarakat dengan jumlah mencapai sekitar 180 orang. (titus)

Pos terkait