Karena Pandemi, Peringatan HUT Kabupaten Manokwari Ke-122 Tahun Akan Digelar Secara Sederhana

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kabupaten Manokwari akan memperingati HUT ke- 122 pada 8 November 2020.Momentum peringatan hari jadi tersebut dipastikan bakal dilaksanakan secara sederhana.

Pjs Bupati Manokwari Roberth Rumbekwan menuturkan, peringatan HUT ke-122 Kabupaten Manokwari digelar sederhana lantaran kondisinya masih di tengah pandemi Covid-19.

Perayaan HUT Kabupaten Manokwari tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena akibat pandemi covid19 yang mengharuskan ada pembatasan dalam setiap kegiatan guna meminimalisir penularan covid19 sehingga perayaan HUT kabupaten kali ini berlangsung sederhana dan hanya dirayakan dengan pelaksanaan upacara bendera dan ziarah ke makam.

“HUT kabupaten yang ke-122 jatuh pada tanggal 8 november 2020 namun karena bertepatan pada hari minggu maka pelaksanaan upacara bendera akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 november dan hanya dihadiri oleh beberapa pejabat eselon ll dan lll” kata Pjs Bupati Roberth Rumbekwan kepada awak media usai melaksanakan ziarah makam dengan sejumlah pimpinan Forkopimda dan Pimpinan OPD kamis (8/11) dalam rangka menyongsong HUT kab Manokwari.

Dalam pelaksanaan ziarah HUT Kota Manokwari Peziarah mengunjungi makam wakil ketua DPRD alm. Daud Ullo, Mantan Bupati Manokwari alm. Demas Paulus Mandacan, Mantan wakil ketua DPRD Kab Manokwari alm. Semuel Mandacan, Mantan sekda kab Manokwari alm.Steven Rumfabe, mantan sekda kab Manokwari alm.Usman Patisahusiwa, Mantan Bupati Manokwari alm S.D Kawab, Mantan Bupati Manokwari Drs Esau Sesa, mantan ketua DPRD Kabupaten Manokwari alm.Daud Mandowen, dan mantan wakil bupati Manokwari alm D.T.Kawab.

Selain itu pemerintah daerah juga memberikan santunan kepada pihak keluarga para almarhum yang pernah memimpin Manokwari dan telah berpulang ke sisi Sang Pencipta.

Sementara Irup ke Makam masing-masing dipimpin oleh ketua DPRD Kab Manokwari, Pjs Bupati, wakil ketua DPRD, Plt Sekda, Komandan Kodim 1801 Manokwari, kapolres Manokwari, Kafasharkan TNI-AL Manokwari, Kajari Manokwari,dan Ketua Pengadilan Negeri Manokwari.

Rumbekwan berharap diusia ke 122 tahun kabupaten Manokwari tetap memiliki semangat yang tinggi untuk membangun kota Manokwari ke arah yang lebih baik secara khusus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap mendisiplinkan diri dalam menjalankan protokol kesehatan dan berperilaku tertib agar penularan covid19 bisa teratasi.(LB)

Pos terkait