Kapolsek Sopai : Antusias dan Evoria Pemilihan Kepala Lembang Di Toraja Lebih Tinggi Dari Daerah Lain.

Toraja Utara, Kabartimur.com- Kapolsek Sopai IPDA Supriadi menilai bahwa masyarakat Toraja jauh lebih antusias menjalani proses demokrasi dalam rangka pemilihan kepala Lembang/Desa dibanding dengan daerah lain, dia menyebutkan bahwa meski pada umumnya proses demokrasi di semua daerah juga berjalan baik namun Evoria masyarakat di Toraja jauh lebih nampak.

Hal ini disampaikan Kapolsek usai mengikuti kampanye bersama tiga Calon Kepala Lembang Salu Sarre di tongkonan Ria lembang Salu Sarre kecamatan Sopai Toraja Utara Kami (14/9) kemarin. Kapolsek juga menyebutkan bahwa pemilihan kepala lembang kali ini merupakan pengalaman perdananya sejak menjalankan tugas di wilayah Toraja Utara.

Selain menjabat sebagai Kapolsek, Ia juga menyampaikan bahwa dalam proses pemilihan kepala Lembang nanti, dirinya akan bertindak sebagai perwira pengendali keamanan khusus untuk pengamanan pemilihan kepala lembang di Salu Sarre.

Baca Juga :   Diterpa Isu Miring, Bupati Toraja Utara : Kalau Semua Isu Saya Tanggapi! Kapan Saya Kerja

” Jadi untuk proses pemilihan kepala Lembang ini, polres menugaskan masing-masing Padal (perwira pengendali), jadi saya yang ditugaskan sebagai Padal di Lembang Salu Sarre” Katanya.

Sebagai Padal dalam proses pemilihan kepala Lembang, Kapolsek pada kesempatan itu memanfaatkan waktu untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan juga kepada para calon agar dalam menjalani proses pemilihan ini tidak melakukan hal-hal yang bisa memicu situasi Kamtibmas terganggu.

” Tetap mempertahankan kekeluargaan saling menghargai dan tidak saling menjelekkan antara satu dengan yang lainnya, sehingga selesai pemilihan kepala Lembang nanti kita tetap bergandeng tangan membangun Lembang” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Salu Sarre baik kepada para calon maupun kepada simpatisan yang sampai saat masih tetap menjaga hubungan kekeluargaan sehingga situasi dan kondisi dalam selama masa tahapan pemilihan ini tetap kondusif.

Baca Juga :   Kapolres Torut Perintahkan Kawal Penyaluran BLT, Bhabinkamtibmas Langsung Action

Seperti diketahui bahwa, pemilihan kepala Lembang telah memasuki masa tenang, untuk wilayah Lembang Salu Sarre panitia dan para calon bersepakat hanya mengambil satu hari waktu kampanye yang dilakukan secara serentak di satu titik. Bahwa tiga calon Lembang yakni Yunus Rombe, Andarias Bate’ dan Mika Rombe Bunga masing-masing nomor urut 1,2 dan 3 merupakan satu rumpun keluarga di Tongkonan Ria, (Luba’ba dusun Sarre) sehingga pemilihan tempat kampanye bersama dilaksanakan di rumah Tongkonan Tersebut.

Sementara itu, kampanye bersama yang dilakukan oleh tiga calon kepala Lembang Tersebut juga dimanfaatkan oleh ketua panitia Rahma Kadir Pongangan untuk mempertegas beberapa poin terkait aturan-aturan yang mengikat dalam proses pemilihan kepala Lembang ini, baik terkait peserta pemilih, maupun kaidah-kaidah yang harus diperhatikan oleh para kandidat.

Kepada media, Ketua panitia mengaku sudah mencetak semua undangan sesuai dengan daftar pemilih, pendistribusian sudah mulai dijalankan mulai hari ini dan ditargetkan akan selesai minimal 1-H.

Baca Juga :   Dihalangi Meliput Akreditasi Puskesmas, Wartawan Kabartimur.com Laporkan Ketua Tim Survei ke Polisi

” Untuk undangan kita cetak sesuai dengan daftar pemilih tetap, namun dalam proses pendistribusian akan diserahkan langsung kepada pemilik dan tidak diwakili” Jelasnya *Soetanto*

Pos terkait