Kapolres Ndaru Pimpin Ziarah Laut di Pelabuhan Wasior

  • Whatsapp

WASIOR – Upacara ziarah laut di pelabuhan Kuri Pasai Wasior menjadi pembuka rangkaian kegiatan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Ziarah laut yang berlangsung, Minggu sore (16/8/2020) dipimpin oleh Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru dan komandan ziarah Lettu Inf Gupron, personil BKO Kodim Persiapan Teluk Wondama.

Ziarah laut digelar sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Hal itu dilakukan lantaran Kabupaten Teluk Wondama sejauh ini belum memiliki Taman Makam Pahlawan (TMP).

Prosesi ziarah laut diisi dengan pelarungan karangan bunga oleh Kapolres bersama Bupati Bernadus Imburi dan Ketua DPRD Herman Sawasemariai diikuti penaburan bunga ke laut oleh para peserta upacara.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Paulus Indubri, Wakil Ketua DPRD H.Arwin, para pejabat Pemkab Wondama, perwira di lingkup Polres dan Koramil Wasior serta jajaran PNS dan personil TNI/Polri.

Sebelumnya, Bupati Bernadus Imburi memimpin rombongan melakukan ziarah kubur ke makam Alberth H. Torey, bupati Teluk Wondama pertama yang juga tokoh perintis pembentukan Kabupaten Teluk Wondama.

Adapun peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 pada esok hari akan dipusatkan di lapangan apel perkantoran Pemda di Isei. (Nday)

Pos terkait