Juni 2021, Kabupaten Manokwari Bakal Gelar Pemilihan 95 Kepala Kampung

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ditahun 2021 Kabupaten Manokwari provinsi Papua barat bakal menggelar  pemilihan serentak yang kedua kalinya untuk pemilihan kepala kampung dimana pemilihan pertama digelar di tahun 2019 lalu dengan 71 kepala kampung dan tahun 2021 ini akan  dilakukan pemilihan 95 kepala termasuk Pergantian Antar Waktu (PAW) 71 yang dilantik ditahun 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Manokwari, Jefri Sahuburua yang ditemui di ruang kerjanya senin (25/1/2021).

Bacaan Lainnya

Jefri menyebut bahwa Pemilihan 95 kepala kampung ini rencananya akan dihelat pada bulan juni sesuai SK tahun 2014 dan 2015 dimana  SK  2014 sudah dibuatkan SK Plt. dan untuk 2015 SK jatuhnya diakhir bulan juni sehingga  diharapkan pemilihan dilakukan di bulan juni  mendatang.

Sementara untuk pelaksanaan pemilihan nantinya Jefri berharap tetap mematuhi protokol  kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi covid -19.

Adapun anggaran pembiayaan ini  nantinya bersumber dari APBD  dan Dana Sharing  ADK dan PMK dan anggaran yang diberikan dalam melakukan tahapan sampai dengan pelantikan pemilihan tersebut  sekitar 800 juta rupiah. 

Sedangkan untuk distrik yang paling banyak akan melakukan pemilihan kepala kampung yakni distrik Warmare.

Jefri mengungkapkan bahwa saat ini  bulan januari sedang dalam tahapan pembentukan panitia.(R)

Pos terkait