Juara PEDA KTNA Ke-IV, Manokwari Bidik PENAS 2020 di Padang

  • Whatsapp

MANOKWARI-Sukses tim Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Manokwari meraih juara umum pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan (PEDA KTNA) ke-IV di kabupaten teluk Bintuni tidak akan berhenti sampai di situ saja. Saat ini tim tengah mempersiapkan diri ikut Pekan Nasional (PENAS) XVI Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari,Kukuh Saptoyudo, Sabtu (27/7/19).

Menurut Kukuh Saptoyudo, langkah mempersiapan PENAS tahun 2020 di Padang Sumatera Barat, Kabupaten Manokwari sebagai pemenang lomba dan unjuk tangkas akan terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan pembinaan dari para penyuluh dan petugas teknis lainnya.

Dirinya mengakui prestasi yang dicapai tim Manokwari di Bintuni berkat kerjasama dan latihan rutin semua peserta. Beberapa bulan para peserta juga rutin melakukan latihan sehingga hasilnya dapat keluar sebagai juara umum. Hal yang sama tetap akan dilakukan tim menyongsong perhelatan PENAS XVI 2020 di Padang.

Kukuh menambahkan, pada perhelatan PENAS 2020 di kota padang, jumlah kontingen dipastikan bertambah. Hal ini dikarenakan kategori yang akan dilombakan sebagian besar bersifat grup. Perwakilan dari Papua Barat sendiri terbagi dalam 2 tim yakni kabupaten Manokwari sebagai juara umum dan kontingen asal provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Wakil bupati Manokwari, Edi budoyo menungkapkan rasa bangganya kepada para peserta PEDA KTNA asal Manokwari yang berhasil keluar sebagai juara umum. Dirinya berharap prestasi yang telah berhasil diraih menjadi motivasi tersendiri agar lebih giat dalam mengembangkan potensi dan kekompakan tim.

“Sungguh luar biasa, keberhasilan yang dicapai harus selalu disyukuri sehingga dalam pelaksanaan pada event 4 tahun mendatang, kontingen Manokwari dapat berjuang dan mempertahankan prestasi ini,” ucap Edi Budoyo.

Kabupaten Manokwari keluar sebagai Juara Umum PEDA KTNA IV berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak serta 3 medali perunggu. Adapun rincian juara yang diraih yaitu juara 1 Paduan Suara, Tarian, Tarik Tambang, Lompat Karung, Tangkap Lele dan Bakiak.

Sedangkan 2 medali perak berasal dari lomba Asah Trampil dan Temu Karya, 3 Medali Perunggu didapat dari kategori lomba Tangkap Ayam dan Sepak Bola Gawang Mini. (sgf).

Pos terkait