Jelang MUSWIL PPP Papua Barat, Dukungan Untuk Suyanto Mulai Tampak

  • Whatsapp

MANOKWARI-Partai Persatuan Pembangunan, PPP Provinsi Papua Barat akan menggelar Musyawarah Wilayah yang ke V, rencana akan digelar di Kota Sorong pada Tanggal 9 dan 10 April 2021.

Sejumlah Nama mulai bermunculan jadi wacana kuat dalam bursa Pencalonan Pimpinan Wilayah Partai Berlambang Ka’bah itu. Partai ini sebelumnya di Pimpin Oleh Sahrudin Sakka, mantan Anggota DPRD Papua Barat, kini Anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Sekertaris Wilayah Partai Persatuan Pembangunan, Suyanto SH, S.not menyatakan Maju dalam Bursa Pencalonan Calon Ketua Umum Wilayah berdasarkan Permintaan Para Kader Partai.

Meski demikian, Suyanto mengakui keinginannya untuk Maju sebagai Calon Ketua Wilayah itu tidak berarti jika tanpa dukungan Dewan Pimpinan Daerah DPD PPP di 12 Kabupaten satu Kota di Papua Barat.

“Ya Teman-teman meminta saya Maju, Saya akan maju sebagai calon Ketua Wilayah PPP. Tapi saya minta dukungan Pimpinan DPD PPP” kata Suyanto Kamis (1/4-2021) kemarin.

Menurut Suyanto, wacana yang berkembang di internal Partai dengan slogan ” Jalan Pulang Menuju Ka’bah” itu terdapat sejumlah figur yang Nama Mereka mulai muncul di Permukaan.

“Ada beberapa Calon lagi, misalnya Yasman Yasir Anggota DPRD di Teluk Bintuni, Kemudian Pak Abu Rumkel dari Manokwari” ungkap Suyanto.

Dikatakan oleh Suyanto, Muswil ini direncanakan akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan yang juga Kepala Bappenas Republik Indonesia, Suharso Monoarfa.

“Selain pak Kepala Bappenas, selaku Ketum PPP nanti ada juga Unsur Pimpinan Pusat yang lain hadir di Kota Sorong dalam rangka Muswil” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Manokwari yang kini bergelut sebagai Notaris dan PPAT itu berharap, Musyawarah Wilayah kali ini melahirkan Kepengurusan yang baik dan dapat mengakomodir semua Kepentingan Umat Islam dan juga Umat lain di Papua Barat.(*)

Pos terkait