Jelang 1 Desember, Polres Teluk Wondama Gelar Apel Siaga dan Patroli Bersama

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama menerjunkan tim gabungan terdiri atas personel Polres dan prajurit TNI AD untuk melakukan patroli  dalam rangka  cegah tangkal menjelang perayaan HUT Papua Merdeka yang jatuh pada 1 Desember.

Patroli gabungan diawali dengan apel kesiapsiagaan di halaman Mapolres Teluk Wondama, Rabu sore.

Apel kesiapsiagaan dipimpin oleh Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru dan dihadiri Wakapolres Kompol Wilhelmus Tiwo dan Kabag Ops Teluk Wondama AKP Walman Simalango juga beberapa perwira lainnya.

Ikut hadir Danpos Ramil Persiapan Rasiei Letda Arh. Kevin Indra, Kaposda BIN Teluk Wondama Yulian Auri.

Adapun pasukan yang dilibatkan meliputi 1 peleton prajurit TNI AD dari Kodim 1811/Peradaban Teluk Wondama dan 1 peleton Satgas Yon Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

dari Polres sendiri diterjunkan 1 peleton Dalmas, 1 peleton Samapta, 1 peleton Lantas juga 1 peleton gabungan Resintel.

Baca Juga :   Novalinda Nandowey, Pembawa Baki Penurunan Bendera Bercita-cita Masuk IPDN

Kapolres mengatakan apel dan patroli gabungan dilaksanakan untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas menjelang 1 Desember yang dirayakan sebagai Hari Kemerdekaan Papua oleh kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Apalagi diketahuipada Selasa lalu  terjadi penembakan terhadap salah satu personel Polres Yahukimo yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Diduga aksi penembakan itu dilakukan oleh para pentolan OPM dengan tujuan mengganggu Kamtibmas menyambut HUT Kemerdekaan Papua.

“Oleh karena itu menjelang kalender Kamtibmas 1 Desember ini, kita laksanakan siaga dengan meningkatkan kegiatan preventif. Jangan ada kegiatan masyarakat yang ingin memecah belah kedaulatan NKRI” ujar Kapolres dalam siaran pers yang diterima kabartimur.com, Rabu petang.

Ndaru, demikian panggilan karib Kapolres Wondama juga menekankan pentingnya sinergitas dan hubungan baik antara TNI/Polri sehingga Kamtibmas dapat terpelihara dengan baik dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya secara normal.

Baca Juga :   Sudah Ditransfer, 7 Kampung di Wondama Siap Cairkan Dana Desa Tahap I

“Kepada seluruh personel TNI-Polri agar selalu menjaga sinergitas dan kekompakan dalam menjaga kamtibmas, selalu hati-hati dalam melaksanakan tugas karena keselamatan diri yang utama,” pungkas Kapolres. (Nday)

Pos terkait