Indahnya Lokasi Wisata Padatuan di Tana Toraja

  • Whatsapp

Mau Lihat Bastem ,Toraja Utara, Dan Bandara Buntu kunyi, semuanya bisa terlihat dari ketinggian Objek Wisata Padatuan Yang Terdapat Batu Lembang Batu Allu.

Objek Wisata Pedatuan ini berda di wilayah Lembang Batu Alu Kecamatan Sangalla, Selatan Kabupaten Tana Toraja

Kepala Lembang Batu, Alu Fajarlondong Allo menjelaskan dari lokasi wisata ini, wisatawan dapat melihat pemandangan di wilayah Bastem, Bunti Kunyik daToraja Utara. Menurut Fajar saat ini lokasi wisata ketinggian ini mulai didatangi warga utamanya pada hari libur. Fajar juga menambahkan akan menyiapkan sarana seperti sepeda udara.

Objek ini di Temukan oleh kepala lembang Batu Allu sekitar Tiga Tahun Yang lalu, hanya saja Karena kertabatasan anggara hingga baru sekarang bisa dibuka untuk umum.
Fajar juga mengharapkan Agar pemerintha bisa terun Tangan untuk membantunya melalui dinas pariwisata.

Baca Juga :   Pakar Ekonomi Unhas Nilai Tingkat Kepuasan Warga Sulsel Kepada SYL Tinggi

Objek wisata ini berjarak 23Km dari ibukota tana toraja makale. Sedangkan dari kantor Lembang hanya berjarak 1 aKm saja. Informasinya dari atas ketinggian di lokasi ini juga kita bisa menyaksikan gumpalan awan yang tak kalah indahnya di Lolai toraja utara. Setiap pukul 5 pagi dan 6 sore gumpalan awan akan terlihat begitu memesona. Selain itu di sekitar lokasi ada perkebunan kopi milik warga yang tak kalah indahnya. So…kayaknya tak lengkap rasanya berada di tan toraja kalau tidak mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.(andarias-titus)

Pos terkait