HUT Kota Manokwari Ke- 125 Tahun, Dinkes Kolaborasi PMI Gelar Aksi Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Khitanan Massal

Manokwari, kabartimur.com- Dalam rangka menyongsong Hari jadi kota Manokwari yang ke 125 tahun 2023,pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas kesehatan kerjasama dengan PMI menggelar aksi donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Khitanan Massal.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bupati Manokwari di Halaman Kantor Bank Papua, Jl. Yos Sudarso Sanggeng Manokwari, sabtu (4/11/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari , Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT Kota Manokwari yang ke-125 semua berkolaborasi dari seluruh pekerja di Kabupaten Manokwari termasuk juga pimpinan bank Papua Dinas Kesehatan bisa bekerja sama untuk mempercepat suatu rangkaian kegiatan yaitu pemeriksaan kesehatan donor darah dan sunatan massal sebagai upaya bersama-sama untuk memberikan pelayanan Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Lahan Pemakaman Korban Covid-19, Pemda Manokwari Siapkan Lahan 10 Hektar

“Mudah-mudahan kegiatan yang hari ini kita laksanakan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat kita terutama warga masyarakat yang hendak mau memeriksakan kesehatannya dan juga warga masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya dan juga warga masyarakat atau anak-anak kita yang nanti akan mengikuti sunatan massal pada kesempatan ini” terang Bupati.

“Pemerintah Kabupaten Manokwari tidak bekerja sendiri ,Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berharap bahwa sesuai dengan Motto Kita Kabupaten Manokwari untuk semua dan semua untuk Manokwari Semua orang bisa berpartisipasi semua orang bertanggung jawab , kita yang lahir dan besar di Manokwari ini harus punya pikiran yang positif bahwa Manokwari ini adalah ibu kandung kita yang menyusui kita memberi makan kita dan membesarkan kita” Sambungnya .

Menurutnya, Hari ini Bank Papua dan juga PMI bisa menyelenggarakan kegiatan ini adalah wujud bentuk mengabdikan diri untuk Kabupaten Manokwari tercinta.

Baca Juga :   KPU Papua Barat Tetapkan 567 DCT Anggota DPR Papua Barat dalam Pemilu 2024

Bupati berharap sunatan massal ini tidak hanya untuk saudara-saudara yang Islam tetapi juga untuk saudara-saudara anak kristen pun boleh datang ke sini. “Kesehatan itu bukan hanya identik dengan agama ,tetapi ini berbicara soal Kesehatan untuk itu mari kita laksanakan ini dengan penuh rasa cinta dan tanggung jawab untuk Manokwari tercinta” Harapnya

Disamping itu, Ketua PMI Kabupaten Manokwari, H. Yusran Mahdani dalam laporan menyampaikan bahwa target peserta sunatan massal sebanyak 125 ,namun sampai yang mendaftar adalah sebanyak 209 peserta

”Jadi target kami 125 tetapi kemudian melebihi dari target 209 terdiri dari pria sebanyak 204 dan wanita sebanyak 5 anak perempuan” Ungkapnya.

Pihaknya berharap melalui rangkaian kegiatan dalam menyongsong hari jadi Kota Manokwari yang 125 tahun ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara kita gotong royong antara organisasi dan lembaga sebagai kekayaan bangsa kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Manokwari.(Red/*)

Pos terkait