HUT Dharma Wanita Persatuan, Bupati Imburi Harap Isteri PNS Topang Suami

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi mendorong para isteri aparatur sipil negara yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) terus menopang para suami agar selalu memberikan kinerja yang terbaik.

“Ibu-ibu juga memberi semangat dan menopang suami-suami. Kalau suami pamalas masuk kantor, ibu harus bilang bapak masuk kantor ka. Harus begitu. Hujan tapi bapak kan ada mobil to yang lain saja tidak ada mobil bisa masuk kantor, “ ujar Imburi pada peringatan HUT DWP ke-20 di Gedung Sasana Karya, kompleks kantor bupati di Isei, Senin.

Sebagai penasehat DWP, Bupati juga mengharapkan para ibu DWP menjadi pemberi semangat sekaligus motivator bagi suami dalam bekerja.

“Melalui organisasi inilah para isteri ASN dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sehingga dengan sumbangsih yang diberikan tersebut diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas keseharian para suami yang berprofesi sebagai abdi negara, “ pesan Imburi saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Akhir 2019, Polda Papua Barat Klaim Selamatkan Uang Negara 1 Miliar Lebih

Ketua DWP Teluk Wondama Ny Veybie Simbar sebelumnya melaporkan, dalam rangka menyambut HUT ke-20, pihaknya telah menyelenggaran sejumlah kegiatan.

Antara lain bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian sembako bagi masyarakat di Kampung Dusner Distrik Kuri Wamesa, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyusui serta pembagian sikat gigi dan sabun mandi bagi anak-anak.

“Kami juga melakukan kunjungan kasih ke TK binaan di Windesi, “ ujar Veybie.

Acara HUT DWP diisi dengan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan para istri dan selanjutnya mereka saling bersuap-suapan dengan suami masing-masing sebagai tanda kasih sayang sekaligus wujud kekompakan.

Yang unik, kue ulang tahun dibuat dengan motif dan warna yang persis dengan baju seragam DWP. (Nday)

Pos terkait