Wabup Kagum Pada Kemewahan SD Inpres 07 Kampung Ambon

  • Whatsapp

MANOKWARI- Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengakui sangat kagum dengan kondisi lingkungan sekolah SD Inpres 07 kampung Ambon yang mewah serta ditunjang fasilitas yang memadai setelah direhab.

Hal tersebut diungkapkan Edi Budoyo pada acara Serah Terima Pengelolahaan dan Pemanfaatan SD Inpres 07 Kampung Ambon, Selasa (10/12/2019).

Budoyo berharap lewat serah terima sekolah SD Inpres 07 kampung Ambon, proses belajar mengajar di sekolah  menjadi lebih baik dan lancar untuk peningkatan SDM siswa.

Sementara Ketua panitia, Eduardus Haleserensi dalam penyampaiannya mengatakan  bahwa tujuan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang difokuskan dalam upaya penuntasan program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun yang bermutu.

Adapun lingkup dari rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana di SD Inpres 07 Kampung Ambon, yakni rehabilitasi dan kontruksi ruang kelas 15 ruang kelas , rehabilitasi jamban 8 ruang, pembangunan lapangan upacara, pembangunan jalan lingkungan, pembangunan pagar dan menara air.

Eduardus mengatakan bahwa pelaksanaan rehabilitasi dan renovasi oleh penyedia jasa kontruksi di SD inpres 07 kampung Ambon adalah PT Qirelis Mandiri Jaya dan konsultan yaitu PT Genta Prima Pertiwi dengan sumber dana dari anggaran pendpatan belanja negara (APBN) tahun 2019 melalui DIPA Satuan kerja pelaksanaan prasarana pemukiman provinsi Papua Barat.

“Keluaran yang dihasilkan dari pelaksanaan pekerjaan rehabiliatsi dan renovasi sarana praarana sekolah kabupaten Manokwari antara lain yaitu meningkatkan kualitas pendidikan prasarana yang sesuai dengan standar penunjang proses belajar dan mengajar maupun pembangunan ilmu seni olahraga dan berbagai kegiatan lainnya,” pungkas Eduardus.

(LN)

Pos terkait