Hut Bhayangkara Ke-72 Binmas Polda Papua Barat Gelar Lomba Yospan Jalan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Binmas Polda Papua Barat menggelar Lomba Yosim Pancar yang dilaksanakan di Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat,  Rabu (4/7/2018).

Kapolda Papua Barat melalui Dir Binmas, Harri Muharram Firmansyah,  dalam sambutannya mengatakan kegiatan Yosim Pancar dilakukan tidak semata-mata memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-72 saja , tetapi kegiatan tersebut dilangsungkan untuk  membangkitkan semangat keberagaman budaya dalam berbangsa dan bernegara.” 

“Kami harus menghargai perbedaan sebagai anak bangsa dan kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kami Polri akan perbedaan. Kami pada dasarnya ingin mendorong masyarakat untuk lebih akrab dan sama-sama menjaga kamtibmas” Ujar Harri.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Regu dan rute star dimulai dari depan Rumah Sakit Angkatan Laut dan Finish di Deoan Kantor Golkar Sanggeng.

Menurut Harri, Kegiatan ini sangat positif dan  disambut antusias masyarakat dengan baik untuk ikut berpartisipasi.
“Saking meriahnya sampai ada group Yospan yang berkostum Brasil, German, Spanyol, Prancis, Belgia dan Bahkan Belanda. Itu terlihat dari warna kostum, peralatan musik bahkan ada yang membawa simbol Bendera” Kata Harri.
Baca Juga :   Jalan Rusak Menjadi Objek Wisata di Masni Mendadak Viral

Pos terkait