Hindari Aksi, Kapolres Himbau Masyarakat Tetap Jalankan Aktifitas

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengajak semua masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan Kota Manokwari. Hal tersebut tentu menjadi perhatian bersama agar peristiwa tanggal 19 agustus tidak terulang kembali. Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres sehubungan dengan rencana aksi yang akan dilakukan tanggal 19 September 2019, besok.

“Saya harap masyarakat tidak turun untuk mengikuti aksi besok karena cenderung ditunggangi oleh para provokator. Saya dan kita semua pasti sepaham bahwa kejadian yang tidak kita inginkan terjadi kembali maka diperlukan partisipasi masyarakat,” ucap Kapolres AKBP Adam Erwindi, Rabu (18/9/19).

Akan tetapi dalam mengantisipasi kejadian tetap dilakukan upaya pengamanan oleh personil BKO Brimob Nusantara yang sementara bertugas di Manokwari dan personil Polda Papua Barat serta Polres Manokwari. Dengan ketegasan Kapolres Manokwari telah menyatakan apabila tetap bersikeras untuk melakukan Longmarch tetap tidak akan diizinkan.

“Yang jelas jika ingin longmarch tidak akan kita ijinkan. Kami pihak Kepolisian melakukan pengamanan karena sama sekali tidak mau jika kejadian kemarin terjadi lagi,” terangnya. (sgf)

Pos terkait