HEMAT Sudah Punya Konsep Bangun Wondama, Mambor : Kami Tidak Cari Format Lagi karena dari Dulu Kami di Sini

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama jalur independen Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) menyatakan telah memiliki konsep pembangunan yang akan membawa Wondama menjadi lebih maju dan berkembang.

Mambor menyatakan format pembangunan yang akan membuat Wondama menjadi lebih baik sudah disiapkan jauh sebelum tahapan Pilkada 2020 ini dimulai.

Diketahui, Hendrik Mambor dan Andarias Kayukatuy merupakan mantan birokrat Pemkab Wondama. Keduanya sudah memegang jabatan sejak awal Kabupaten Teluk Wondama berdiri pada 2003 silam.

Mambor adalah mantan Kepala Bappeda Teluk Wondama hampir sepanjang dua periode kepemimpinan bupati pertama Teluk Wondama mediang Alberth Torey.

Sementara pasangannya Andarias Kayukatuy pernah menjabat Kabag Pemerintahan dan Kepala Dinas Sosial.

“Kami ada di sini dari dulu dan sampai saat ini sehingga kami tidak mencari format lagi karena kami sudah punya dari dulu sudah ada. Kalau diperkenankan (menjadi pemenang) maka kami sudah punya formatnya untuk seluruh wilayah, “kata Mambor usai mengikuti prosesi pengundian nomor urut paslon di aula SMPN Wasior, Kamis (24/9/2020).

Menurut Mambor, hal penting yang harus dilakukan agar Wondama cepat maju dan berkembang adalah mengelola dengan baik sumber daya manusia serta sumber daya alam yang ada.

Kedua bagian itu harus mampu dioptimalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Yang penting bagaimana kita mengelola SDM dan SDA yang ada untuk bermanfaat bagi kehidupan masyarakat terutama untuk bagaimana membangun ekonomi masyarakat untuk bisa mandiri, “ujarnya.

Terkait nomor urut yang mereka dapatkan, paslon yang mengusung jargon ‘dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat’ ini mengaku senang mendapatkan nomor urut 4.

“Kami dapat nomor urut 4 di saat pemerintahan Wondama di periode yang ke-4. Oleh karena itu kami bersyukur kepada Tuhan dan ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih berjuang ke depan untuk meraih kemenangan, “pungkas Mambor.

Sang calon wakil bupati Andarias ‘Andi’ Kayukatuy menegaskan jika mereka terpilih, dirinya siap mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki untuk membantu pasangannya mewujudkan Wondama baru.

“Saya akan mengerahkan kemampuan saya untuk membantu bupati dalam menata kelola pemerintahan dan pembangunan di daerah ini untuk mengangkat derajat kehidupan masyarakat di Wondama, “ucap Andi. (Nday)

Pos terkait