Hari ke-6 Operasi Zebra, Lantas Manokwari Amanlan Puluhan Motor dan Mobil

  • Whatsapp

MANOKWARI- Hari ke 6 pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari mengamankan Puluhan Kendaraan Mobil dan Sepeda Motor. Pelaksanaan Operasi hari ini digelar pada lokasi Traffic Light Makalo mulai jam 16.20 hingga 17.30 Wit, Senin (28/10/19).

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas, AKP Jems Oktavianus Tegai menjelaskan, pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam akan berlangsung hingga tanggal 5 November mendatang. Adapun titik sasaran yang menjadi lokasi razia tidak dapat ditentukan karena diacak berdasarkan informasi terkait tingkat kerawanan serta banyaknya jumlah pelanggar.

“Dalam rangka Operasi Zebra Mansinam, hari ini kami amankan kendaraam roda 2 sebanyak 27 unit dan 2 kendaraan roda empat dan bertempat di lampu merah Makalo. Setiap pelaksanaan, titik Operasi tidak dapat ditentukan karena ditentukan secara acak,” jelas Kasat Lantas AKP Jems.

Lebih lanjut dikatakan AKP Jems, jenis pelanggaran yang ditemui hingga hari ke-6 ini berupa kelengkapan kendaraan dan penggunaan helm. Semua barang bukti langsung digiring ke Satlantas Polres Manokwari sebagai bahan evaluasi hingga operasi ini berakhir.

“Operasi ini kita fokus ke kelengkapan lalu lintas, namun apabila kedapatan membawa senjata tajam saat berkendara maka akan dikordinasikan bersama Satreskrim. Akan tetapi sampai hari ini belum kita temui pengemudi yang bawa sajam,” tambah Jems.

Kasat berharap melalui kegiatan Operasi Zebra Mansinam 2019 masyarakat dapat meningkatkan kesadaran saat berkendara di jalan raya. Bukan itu saja sejumlah dokumen kendaraan diwajibkan dibawah serta saat hendak beraktifitas agar tidak terganggu saat di Razia.

“Kami tentu sangat berharap agar melalui operasi ini masyarakat semakin sadar dan tertib berlalu lintas. Admisitrasi kendaraan berupa STNK dan Administrasi Pengendara yakni SIM harus selalu dibawah saat berkendara. Kelengkapan motor juga jangan lupa karena itu sangat berpengaruh untuk keselamatan,” tutupnya.

sgf

Pos terkait