Hari Bhayangkara ke-74, Polres Wondama Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

WASIOR – Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru menyatakan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 menjadi momentum evaluasi untuk terus meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Jajaran Polres Wondama akan didorong untuk lebih sering hadir dan berinteraksi dengan warga dalam rangka menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Dari Polres akan berusaha meningkatkan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat baik dalam bentuk patroli, sambang maupun pengamanan terhadap gangguan-gangguan itu akan kita tingkatkan, “ ujar Kapolres usai upacara Hari Bhayangkara ke-74 yang dilakukan secara virtual di Mapolres Teluk Wondama di Isui, Rabu (1/7/2020).

Polres Teluk Wondama juga tidak segan untuk memperbaiki SOP (standard operating procedure) demi menghadirkan layanan yang prima bagi masyarakat.

“Pelayanan tentu saja kita akan perbaiki, untuk SOP pelayanan mungkin akan kita tingkatkan sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik, “ lanjut Ndaru, demikian sapaan karib Kapolres kelahiran 1981 itu.

Baca Juga :   Nilai SAKIP B dan Jadi Kabupaten Terbaik se Papua, Bupati Imburi : Ini Bukti Tata Kelolah Pemerintahan Semakin Baik

Dia menambahkan dalam masa pandemi ini, jajaran Polres Wondama juga akan terus aktif mendorong masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Dari Polres bersama TNI dan Satpol PP kita akan mencoba untuk meningkatkan kembali kegiatan-kegiatan yang dapat mengimbau masyarakat sehingga lebih menaati protokol kesehatan, “ ucap Kapolres yang baru dua bulan bertugas di Wondama.

Sementara itu Bupati Bernadus Imburi mendoakan Polres Teluk Wondama semakin matang dalam bertindak dan berkarya seiring usia Polri yang kini menjadi 74 tahun. Bupati mengharapkan tema hari jadi Polri ke-74 yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’ benar-benar bisa terwujud di Wondama.

“Saya harap bahwa tema ini tidak hanya jadi tema bagus tetapi pasti ada dalam pikiran dan tindakan anggota kepolisian khusus kita di Teluk Wondama, “ ucap Imburi.

Baca Juga :   Bupati Imburi Pastikan Kematian Mantri Patra Tidak Hentikan Pelayanan Medis di Kampung Oya

Bupati juga mengapresiasi peran Polres Wondama yang telah terlibat secara aktif bersama-sama dengan Pemda dan elemen masyarakat lainnya dalam ‘perang’ melawan virus corona. Termasuk dalam mengawal tahapan Pilkada yang sedang berjalan saat ini.

“Sekarang dengan Covid ini sudah ada kebersamaan yaitu Kapolres sebagai salah satu wakil ketua Gugus Tugas dengan demikian selain tugas rutin Kamtibmas di daerah ini yang juga harus diperhatikan oleh kepolisian tetapi juga ada tugas tambahan tadi.

Ada Covid maupun juga Pemilukada yang tahapannya sudah dimulai dan ini perlu ada komunikasi koordinasi konsultasi yang baik di antara kita semua. Saya harap bahwa komunikasi seperti ini kita akan bangun terus untuk melakukan semua yang harus kita lakukan, “ ujar orang nomor satu Wondama.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dilakukan secara virtual sehingga tamu undangan yang hadirpun dibatasi. Selain bupati, ikut hadir Wakil Bupati Paulus Indubri, Wakil Ketua DPRD Selina Akwan serta perwakilan dari Koramil Wasior.

Baca Juga :   Dukungan Sudah Memenuhi Syarat dan Diterima KPU Wondama, Relawan HEMAT : Tiket Pilkada Sudah di Depan Mata

Setelah upacara digelar resepsi yang dihadiri lebih banyak orang. Dalam kesempatan itu dilakukan pemotongan tumpeng Hari Bhayangkara ke-74 oleh Kapolres yang diserahkan kepada anggota Polres yang paling tua dan yang paling muda.

Potongan tumpeng ulang tahun Polri juga diserahkan kepada Bupati, Wakil Ketua DPRD, Komandan BKO Kodim Persiapan serta Perwira dari Koramil Wasior.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan sertipikat tanah lokasi Mapolres Wondama juga beberapa tanah lokasi Polsek dan Pospol dari Kepala Kantor Pertanahan Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait