Canangkan Zona Integritas, BPS Wondama Komitmen Wujudkan Budaya Bebas Korupsi

  • Whatsapp

WASIOR – Badan Pusat Statistik Kabupaten Teluk Wondama resmi mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),

Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dilakukan oleh Kepala BPS Teluk Wondama Demotekay Constantinus Karel di kantor BPS Wondama di Isei, Selasa. Bertindak sebagai Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri, Wakil Kapolres Kompol Lang Gia serta Sertu Yoni Worembai dari Koramil Wasior.

Dengan pencanangan zona integritas, seluruh jajaran BPS Teluk Wondama berkomitmen mewujudkan budaya kerja yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta budaya melayani publik dengan baik.

“Output dari pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah terciptanya institusi BPS yang bebas dari korupsi memiliki akuntabilitas dan berkinerja tinggi, “ ujar Demotekay dalam sambutannya.

Baca Juga :   Antisipasi Corona, RSUD Wondama Siapkan 3 Ruang Isolasi

Wakil Bupati mengapresiasi pencanangan dan deklarasi zona integritas yang dilakukan BPS Teluk Wondama. Dia berharap dengan pencanangan zona integritas pelayanan BPS menjadi semakin baik dan memuaskan.

Indubri juga berharap dengan pelayanan yang prima BPS bisa menjadi contoh bagi instansi daerah maupun instansi vertikal lainnya di Wondama.

“Dengan begini maka ada area kerja baru dengan disiplin kerja yang tinggi. Misalnya disiplin waktu dan semua pegawai sudah tahu apa yang dikerjakan hari ini. Dan harus bisa diukur (hasilnya). Kalau saya kerjakan ini hasilnya seperti apa, harus bisa diukur dampaknya, “ kata orang nomor dua Wondama itu. (Nday)

Pos terkait