H-2 PSU 4 TPS, KPU Wondama Klaim Semua Logistik Sudah Siap

  • Whatsapp

WASIOR- Pemungutan suara ulang (PSU) pada 4 TPS di Distrik Wasior dalam Pilkada Teluk Wondama 2020 dipastikan berlangsung pada 8 April 2021.

Dua hari jelang pelaksanaan, KPU Teluk Wondama mengklaim semua logistik untuk PSU telah siap.

“Logistik sudah lengkap semua mulai dari kotak suara, bilik dan surat suara dan model formulir yang akan digunakan pada saat PSU itu sudah disiapkan,”ungkap Julian Madiowi, Kordinator Devisi Hukum KPU Teluk Wondama dalam Rapat Desk Pilkada dalam rangka PSU di Gedung Sasana Karya, kompeks Kantor Bupati Teluk Wondama di Isei, Selasa (6/4/2021).

Selain logistik PSU, lanjut Madiowi, alat pelindung diri (APD) bagi petugas di TPS juga telah disiapkan. Dia menegaskan KPU Teluk Wondama telah siap melaksanakan PSU pada 4 TPS sesuai perintah Mahkamah Konstitusi pada 8 April nanti.

Baca Juga :   Pesan Hari Pahlawan Eks Pejuang Trikora Yohan Nelwan untuk Anak Muda Wondama

“Sekarang pencermatan terkait DPT, DPTb dan DPPh. Jadi Untuk C-Pemberitahuan (C-6) akan dicetak setelah selesai pencermatan dan mulai sore ini (Selasa sore) sudah bisa didistribusikan,”papar Madiowi.

Penjabat Bupati Teluk Wondama Eduard Nunaki selaku pimpinan rapat menekankan PSU 4 TPS harus berjalan dengan jujur adil dan bermartabat.

Karena itu, Edu, demikian panggilan karibnya mengingatkan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara agar memastikan semua hal terkait PSU sudah dipersiapkan dengan baik dan cermat. Terutama kepastian data pemilih yang memiliki hak untuk mengikuti PSU pada 8 April nanti.

“Soal DPT ini akan kita cek bersama. Saya berharap tidak ada dalam DPT ada nama yang orangnya sudah tidak ada. Saya tidak mau PSU ini cacat,”ucap Edu yang dilantik Gubernur Papua Barat menjadi Pj Bupati Teluk Wondama pada 31 Maret lalu.

Baca Juga :   Alamak ! Logistik ke TPS Terjauh di Wondama Dipikul Berjalan Kaki Sampai 5 Hari

 

Bawaslu Teluk Wondama juga menyatakan sudah siap 100 persen untuk mengawasi PSU 4 TPS. Anggota Bawaslu Teluk Wondama Epianus Rawar menjelaskan pihaknya telah mengaktifkan kembali Panwas tingkat distrik/kecamatan, Panwas kampung hingga Panwas TPS.

“Intinya kami sudah sangat siap untuk mengawasi PSU,”kata Rawar. (Nday)

Pos terkait