Gubernur Papua Barat Tunjuk Edy Budoyo Sebagai Plh Bupati Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI — Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan menunjuk Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo sebagai Pelaksana harian ( Plh) Bupati Manokwari. Penunjukan ini karena Bupati Manokwari beberapa hari lalu meninggal Dunia karena sakit.

Penunjukan Edy Budoyo Selaku Plh Bupati Manokwari  oleh Gubernur PB berdasarkan surat Penunjukan Gubernur Paua bernomor  : 131/589/GPB/2020  yang dikeluarkan tertanggal 24 April 2020.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan penunjukan ini  sebagai tindak lanjut dari Surat Radiogram  Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan nomor T.131.92/2209/OTDA tentang tanggal 22 April 2020 tentang pemberitahuan meninggalnya Bupati Manokwari Demas Paulus  Mandacan pada tanggal 20 April 2020 yang lalu.

Surat penunjukan ini dikeluarkan  untuk  memberi tugas kepada  wakil Bupati Manokwari dalam  pelaksnaan tugas sehari-hari sebagai Bupati agar tidak terjadi kekosongan dalam  system  pemerintahan Kabupaten Manokwari dan pemerintahan tetap berjalan dengan baik, sambil menunggu  Proses penetapan Keputusan Mentri Dalam negeri tentang Pemberhentian Bupati  dan pengangkatan Wakil Bupati sebagai Bupati manokwari.

Sebagaimana diketahui bahwa Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan meninggal dunia pada tanggal 20 April yang lalu di rumah sakit angkatan laut Manokwari karena sakit. (*/Htp)

Pos terkait