Golkar Kian Dekat Sebagai Pemenang Pemilu Serentak di Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Partai Golongan Karya semakin dekat menjadi peraih suara terbanyak Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat
Partai berlambang pohon beringin itu selalu menguasai perolehan suara di sejumlah distrik sebagaimana dipaparkan dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten yang telah berlangsung sejak 1 Mei lalu.
0
Pada hari ketiga rapat pleno KPU Teluk Wondama yang digelar di Gedung Sasar Wondama Manggurai, Jumat (3/5), Golkar kembali merajai perolehan suara pemilu legislatif mulai dari DPRD kabupaten, DPRD Provinsi Papua Barat hingga DPR RI.
Di Distrik Kuri Wamesa misalnya, partai nomor urut 4 itu menyapu bersih perolehan suara terbanyak untuk DPRD kabupaten hingga DPR RI. Untuk tingkat kabupaten, Golkar mendulang 177 suara dari 5 TPS di wilayah setempat. Ruben Warami menjadi caleg yang menyumbang suara terbanyak yakni 168 suara.

Untuk DPR Provinsi Papua Barat, Ferry Auparai kembali mendulang suara terbanyak dengan 173 suara yang sekaligus mengantarkan Golkar sebagai pemenang dengan total 254 suara. Partai yang identik dengan warna kuning ini juga merajai suara untuk DPR RI dengan raihan total 305 suara. Robert Kardinal lagi-lagi menjadi pengumpul suara terbanyak dengan 175 suara.

Sebelumnya, Golkar juga diketahui menjadi jawara untuk Pemilu DPRD Kabupaten di distrik Rumberpon, Distrik Wamesa dan Distrik Soug Jaya.
Demikian pula di distrik Wasior yang merupakan wilayah dengan jumlah pemilih terbesar, Golkar juga menjadi peraih suara terbanyak untuk pemilu DPRD Teluk Wondama berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat distrik yang telah dilakukan beberapa hari lalu.

Dengan posisi tersebut, Partai Golkar diprediksi akan keluar sebagai pemenang Pemilu 2019 di Teluk Wondama dan berhak atas kursi Ketua DPRD. (Nday)

Pos terkait