Ghatering Badan Usaha dan Media Bersama BPJS Kesehatan Diharapkan Mampu Memberikan Masukan Strategis Terhadap Bahan Evaluasi dan Perbaikan kinerja BPJS

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dalam rangka menyebarkan informasi tentang sistem jaminan sosial nasional serta meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan insan media, BPJS Kesehatan Cabang Manokwari menggelar Kegiatan Gathering badan usaha dan media.

Kegiatan tersebut berlangsung di Swisbell Hotel Manokwari, Senin (27/6/2022) yang dibuka langsung oleh Bupati Manokwari diwakili oleh sekda Manokwari drg Henry Sembiring.

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh sekda memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penyelenggara jaminan sosial kesehatan, yang terinisiasi sekaligus melaksanakan kegiatan positif ini.

“Kami yakin , apa yang dilakukan hari ini, merupakan wujud kepedulian dan keberpihakan untuk ikut membantu pemerintah dalam mendorong program jaminan sosial kesehatan” ujarnya.

Baca Juga :   Terima Award dari PWI, Orgenes Wonggor Harap Hubungan Antara wartawan dan DPR Terjalin Lebih Terbuka ke Publik Terkait Informasi

Sekda mengungkapkan bahwa Gathering dan dialog interaktif ini sangat penting untuk memberikan masukan yang mencakup hal-hal strategis sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja BPJS di kabupaten Manokwari ke depannya.

Sebagaimana BPJS kesehatan melaksanakan konsep asuransi dengan memberikan pelayanan kesehatan, sehingga akan sangat membantu masyarakat, dan diharapkan bisa menjangkau lebih banyak peserta yang bisa dilayani oleh BPJS,
Kualitas pelayanannya juga harus lebih baik.

“Hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab BPJS dan pemerintah pusat saja, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, badan usaha dan pribadi maka gathering dan dialog interaktif ini penting untuk membahas integrasi keikutsertaan BPJS ini”terangnya.

Sekda menambahkan, dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan pelayanan BPJS dan untuk mencapai persamaan pemahaman terkait program-program jaminan kesehatan dan menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. Maka, tinjauan langsung di lapangan perlu dilakukan.

Baca Juga :   Tahun 2020 Pemkab Manokwari Segera Lakukan Perpanjangan Runwai Bandara Rendani

Seperti halnya yang sedang dilakukan pada dialog dan audiensi saat ini, banyaknya lukisan yang mungkin dihadapi warga terkait dengan keikutsertaan BPJS ini , sehingga dapat diketahui dan langkah apa yang harus dilakukan dalam mengatasi permasalahan.

Pihaknya berharap dengan adanya pertemuan seperti ini, maka permasalahan mengenai layanan BPJS kesehatan, baik di rumah sakit, Puskesmas maupun masyarakat, bisa dibicarakan bersama dalam dialog nantinya mengenai beberapa persoalan yang timbul di kalangan masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

“Melalui acara ini akan dapat menyamakan persepsi serta dapat menyelesaikan kendala-kendala terkait dengan permasalahan BPJS di lapangan. Keluhan terhadap pelayanan BPJS pasti ada, namun tetaplah berupaya bekerja sama dan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk lebih meningkatkan optimalitas pelayanan kesehatan di Manokwari ini” tandas Sekda.

Melalui Kegiatan Ghatering ini pula BPJS Kesehatan Cabang Manokwari menyerahkan penghargaan Nominasi kepada Tiga Badan Usaha (BU) terbaik, yakni :

Baca Juga :   Kadis DP3AKB Minta Pelaku Pelecehan¬† Teradap Anak Ditindak Tegas

CV Aditya citra persada
PT Medco Papua hijau selaras
PT Bintuni Daewoo e & c bintuni.

Selain itu pula dilakukan penyuluhan kesehatan sosialisasi bahaya seks bebas terhadap kesehatan produksi, Penyuluhan standar informasi publik oleh komisi informasi Papua Barat, dan dialog interaktif bersama pengawas Disnakertrans, Kajari/kasidatin dan BPJS kesehatan. (Red/VR)

Pos terkait