Genjot Partisipasi Wajib Pilih, PPK Kecamatan Malua, Pantau lansung cara kerja PPS dan PPDP yang bertugas di lapangan.

  • Whatsapp

Enrekang, kabar timur.com–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Malua, Pantau langsung Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang bertugas melakukan pencoklitan, sekaligus memberikan bimbingan terkait dengan tata cara melakukan pencocokan dan penelitian ( coklit), secara benar dan sungguh-sungguh.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang Muh. Jamil Jufri, SE, mengatakan bahwa proses coklit yang benar adalah dilakukan dengan mendatangi dari rumah ke rumah (door to door), bukan hanya sekedar mendata, seperti tahun sebelumnya, yang seringkali mendapati cara kerja petugas PPDP hanya dari belakang meja dan hanya berdasarkan perkiraan saja tapi harus betul betul datang kerumah warga.

 

“Karena itu, kami ingin mengimbau kepada seluruh PPDP, khusus yang bertugas di daerah pemilihan di Kecamatan Malua untuk bekerja sungguh-sungguh mendatangi rumah ke rumah setiap warga dan melaksanakan prosedur coklt ini dengan benar, Mencatat yang harus dicatat, Mencoret yang harus dicoret, dan bila ada kendala segera koodinasikan kepada PPK” kata Jamil yang juga anggota PPK Kecamatan 2 priode ini, Senin, (22/1/2018).

Baca Juga :   Debat Publik Pilkada : Siap Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Imburi Ajak Masyarakat Andalkan Doa untuk Lawan Corona

Jamil juga menghimbau kepaada PPS dan PPDP untuk tetap memelihara pengarsipan data yang telah di coklit untuk langkah antisipasi, selain itu ia juga menegaskan, kepada petugas PPDP bahwa data yang digunakan untuk proses coklit tidak diperkenankan untuk ditinggalkan dirumah warga dengan harapan, agar warga itu sendiri yang mengisi datanya.

“Jelas hal tersebut tidak dibenarkan, tujuan coklit itu, selain untuk menghasilkan data yang akurat, juga dengan tujuan menggenjot partisipasi jumlah warga wajip dalam menggunakan hak suaranya pada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, Sulsel dan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Enrekang tahun 2018, yang akan dilakukan secara serentak”tutup Jamil. (Zaini).

Pos terkait