Gelar Rapat Konsolidasi, PDI Perjuangan Target Menang Diatas 70 Persen

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari,Dony Alexander Mandacan mengatakan target partainya dalam pemilu legislatif 2019 adalah menang.

“Target untuk menang merupakan komitmen bersama bagi setiap calon legislatif yang akan maju bertarung di pesta demokrasi 2019, kami dari PDI Perjuangan optimis menang dengan target diatas 70 persen,” kata Dony, demikian sapaan akrabnya, usai menggelar rapat konsolidasi internal partai di kantor Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Senin (11/2/19).

Rapat Konsolodasi PDI Perjuangan digelar untuk memantapkan struktur partai dan melakukan sosialisasi serta evaluasi perjalanan para caleg serta konsolidasi sampai ke tingkat PAC.

Juga untuk melakukan strategi pemenangan lewat berbagai upaya dan kerjasama dengan mengerahkan semua kekuatan yang dimiliki oleh kader-kader PDI Perjuangan kab. Manokwari.

Menurut Dony, dalam memilih caleg, PDIP tidak hanya memperhatikan faktor elektabilitasnya saja, tetapi juga faktor kedekatan dengan masyarakat. Tujuannya untuk bisa menyatukan berbagai golongan yang ada di masyarakat.

“Soal kinerja tim di lapangan, saat tim turun lapangan, masyarakat memberikan dukungan yang sangat luar biasa,” aku Dony.

Dirinya menambahkan, hasil dari rapat konsolidasi akan disampaikan langsung kepada Ketua DPC Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan. Demas sendiri tidak hadir dalam rapat konsolidasi karena sedang berada di luar daerah menjalankan tugasnya sebagi bupati Manokwari.

Di tempat yang sama, Sekertaris DPC PDI Perjuagan, Rahman Manganti mengatakan bahwa dalam rapat konsolidasi, srtategi pemenangan yang akan dilakukan partainya yakni mensosialisasikan aturan pemilu yang harus dipatuhi lewat sistem door to door.

Dikatakan Maganti, partainya giat membangun strategi untuk merapatkan barisan dengan cara bergotong-royong, serta pemaparan bagaimana caleg dalam melaksanakan tanggung-jawabnya.

Selain itu, dalam rapat konsoliadsi juga dibahas strategi memenangkan pilpres dan pileg pada pesta demokrasi 2019.

“Caleg yang kami usung sudah terseleksi dan punya power disetiap dapilnya untuk memenangkan pemilu yang akan dipilih dalam memperjuangkan  aspirasi masyarakat. Untuk DPRD manokwari, PDI P target 3 kursi,” pungkas Maganti.

Pos terkait