Fraksi NKRI Minta Pemda Haltim di Tahun 2023 Kaji Sektor Potensial Penerimaan PAD

HALTIM,Kabartimur.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara(Malut), melalui Fraksi Nasional Kerakyatan Indonesia (NKRI) meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Haltim agar pada tahun 2023 dapat menkaji sektor Potensial Penerimaan Pendapatan Asli Daerah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi NKRI Dirwan Din Pada rapat paripurna ke 21 masa sidang ke III dengan agenda pandangan umum Fraksi terhadap Nota Keuangan RAPBD Haltim tahun anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Dirwan menyampaikan Pemerintah derah harus mengkaji sektor-sektor potensial penerimaan Pendapatan Asli Daerah yang belum terakomodir dan terkelola dengan baik.

“Sektor Potensial yang belum diakomodir Pemda Haltim diantaranya, Sektor Parawisata, Perikanan, Retribusi Pelayanan Parkir di tepi jalan umum,”Ujarnya

Baca Juga :   Hari Pertama ETLE, 5 Surat Konfirmasi Pelanggaran Dikirim ke Pelanggar

“Kemudian retribusi tempat khusus parkir yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, seperti Restribusi Terminal, Retribusi Pelayanan Kepelabuhanan dan Retribusi Pasar dan Pertokohan,”Sambungnya.

Mengingat karna kata dia, saat ini telah berkembang dan meluasnya penyebaran pertokohan seperti Alfamidi dan Indomart di Haltim sehingga Pemda Haltim harus mengambil langkah untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah pada tahun 2023 nanti.

Kemudian Fraksi NKRI juga Meminta Kepada Bupati Halmahera Timur, agar di tahun 2023 fokus pembangunan
dibeberapa titik pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Wasile utara dan Maba Utara. (Red/Ruslan)

Pos terkait