FJPI manokwari Galang Dana Bagi Korban Banjir dan Tanah Longsor Sulsel

  • Whatsapp

MANOKWARI- Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) kab. Manokwari menggelar aksi dana sebagai bentuk kepedulian bagi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di provinsi Sulawesi selatan (Sulsel), 22 januari 2019.

Aksi penggalan dana yang dilakukan puluhan anggota FJPI Manokwari ini bertempat di perempatan lampu merah Sanggeng, Manokwari, Sabtu pagi (26/1/19). Aksi ini sempat mendapat perhatian dan respon positif dari setiap pengendara yang lewat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah, di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar dan Gowa, ” tutur Ketua FJPI Manokwari, Fenty Rumbiak.

Lanjut Fenty, hasil penggalangan dana yang dikumpulkan akan dikirim langsung ke rekening instansi terkait yang menangani korban bantuan bencana alam di Sulsel.

“Saat ini, kami belum mendapatkan nomor rekening khusus yang digunakan untuk menyalurkan bantuan, namun secepatnya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait di Sulsel, agar dana tersebut segera ditransfer,” terang Fenty.

Aksi sehari yang dilakukan FJPI berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.400.000 (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

Fenty tak lupa beri apresiasi kepada seluruh pengurus FJPI yang turut berpartisipasi dalam kegiatan aksi galang dana tersebut.

“Jangan dilihat dari besarnya bantuan yang kami kumpulkan, namun yang paling penting kekompakan dan kerja sama FJPI manokwari serta kepekaan membantu sesama yang terkena musibah. Saya berharap kegiatan ini mendapat respon positif dari seluruh warga Manokwari, khususnya pemerintah daerah, bantulah sesama kita terkena musibah,” pungkas Fenty.

Pos terkait