Enam Pejabat Bersaing Jadi Sekda Baru Teluk Wondama, Mambor : Sekda Harus Komunikatif dan Kreatif

WASIOR – Seleksi terbuka calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Teluk Wondama resmi dimulai, Selasa, 18 April 2023.

Seleksi diikuti enam pejabat tinggi pratama (eselon dua) di lingkup Pemkab Teluk Wondama yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi.

Mereka adalah Aser Waroy (Kepala Dinas Perhubungan), Syors Albert Ortisan Marini (Kepala Badan Kesbangpol) dan Eka Widiasih Wosiri (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip).

Selanjutnya Ekbertson Karubuy (Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM), Sabari Christian Mambor (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) dan Ujang Priyatna Waprak (Kepala BKPSDM).

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan Sekda adalah jabatan strategis yang menjadi jantung pemerintahan daerah.

Karena itu pejabat yang nantinya menjadi Sekda harus mampu menunjukkan kinerja, loyalitas serta kemampuan dan etos kerja yang baik dalam melaksanakan tugas.

“Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama yang dipilih nanti haruslah komunikatif dan kreatif. Komunikatif dimaknai dengan kemampuan menjalin komunikasi yang aktif dan reaktif dengan bupati, wakil bupati, DPRD serta pimpinan daerah lainnya dan semua stakeholders, “kata Mambor.

Baca Juga :   Warga Sanggeng Bersatu Tegaskan Tidak Terima Digusur

Bupati juga berharap seleksi terbuka calon Sekda yang seluruh pesertanya merupakan pejabat putera-puteri asli Teluk Wondama menjadi momentum untuk menata aktivitas pemerintahan menjadi lebih baik lagi.

Untuk diketahui, Sekda Teluk Wondama saat ini Denny Simbar akan segera memasuki masa pensiun. Simbar akan genap berusia 60 tahun pada bulan Mei mendatang.

Adapun seleksi calon Sekda baru dilakukan oleh panitia seleksi dari Badan Kepegawaian Negara. (Nday)

 

Pos terkait