Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri, PHDI Wondama Harap Hukum Bisa Ditegakkan Seadil-adilnya

  • Whatsapp

WASIOR – Tokoh agama Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Dukungan tersebut salah satunya datang dari Ketua Persatuan Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kabupaten Teluk Wondama I Putu Agus Lisnu. Mewakili umat Hindu di Wondama, Lisnu meyakini Presiden Jokowi telah mempertimbangkan berbagai aspek sebelum akhirnya memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai nama tunggal yang dikirim ke DPR RI untuk ditetapkan sebagai calon Kapolri.

“Kita menghargai dan menghormati keputusan Pak Presiden Jokowi atas pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri karena itu adalah hak prerogatif Presiden,” ujar Lisnu di Wasior sebagaimana rilis yang diterima kabartimur.com Kamis (14/1/2021).

Sebagai tokoh agama, Lisnu pun menyatakan menerima dan siap mendukung Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri baru.

Dirinya berharap Kapolri baru nantinya dapat menegakkan hukum secara adil dan bisa membawa institusi Polri menjadi sahabat masyarakat terutama dalam kaitan dengan toleransi antar umat beragama.

“Harapannya, pertama ya tentunya agar penegakkan hukum dapat seadil-adilnya. Kedua, dapat membangun harmonisasi dengan para tokoh agama yang ada di Indonesia, baik dari Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Kongucu juga pemeluk keyakinan lainnya, “lanjut dia.

PHDI juga berharap setelah dilantik nanti Komjen Listyo Sigit dapat bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan.

“Dan yang paling terpenting adalah menumbuhkan rasa aman di masyarakat dengan cara ya berbagai macam kriminalitas dan kejahatan bisa diungkap dan diselesaikan. Itu yang paling penting, “ pungkas Lisnu. (RED)

Pos terkait