Dukung Indubri-Matani, Partai Pengusung : Wondama Butuh Pemimpin yang Cepat, Cerdas dan Berani

  • Whatsapp

WASIOR – Empat partai pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama Paulus Indubri-Kuro Matani yakni Perindo, PKS, PPP dan NasDem membeberkan alasan mereka menjatuhkan pilihan kepada paslon nomor urut 3 itu.

Figur Indubri-Matani (IDAMAN) diklaim adalah tipikal pemimpin yang mampu bertindak cepat, cerdas juga berani.

Bagi mereka, kriteria pemimpin seperti itulah yang saat ini dibutuhkan Wondama agar kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua itu dapat berlari cepat demi mengejar ketertinggalan dalam berbagai aspek.

“Wondama membutuhkan figur yang cepat, cerdas dan cakap. Periode ke depan ini hanya 3 tahun jadi kita butuh pemimpin yang bisa kerja dengan cepat, yang energik yang bisa cepat mengeksekusi program, “ucap Ketua DPC Perindo Teluk Wondama Novi Marani dalam kampanye terbatas Paslon IDAMAN di Kampung Ramiki, Distrik Wasior, Rabu (28/10/2020).

Ketua DPC PKS Teluk Wondama Antoni menyatakan seluruh kader partainya solid mendukung pasangan IDAMAN untuk bisa memenangkan konstetasi Pilkada pada 9 Desember nanti.

“Saya pastikan seluruh kader PKS mendukung penuh pasangan Indubri-Matani. Juga keluarga besar Talaga Kampoku. Kami mendukung penuh karena kami yakin kedua kandidat ini cerdas dan cepat,” ucap Ketu Fraksi Adil Makmur di DPRD Teluk Wondama itu.

Senada, Ketua DPC PPP Teluk Wondama Munawar Jamalu mengatakan partainya tidak ragu mendukung IDAMAN karena mengetahui track record keduanya sebagai sosok yang berani bertindak cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan.

“Kami sudah lihat kinerja bapak Paulus Indubri selama menjadi Wakil Bupati Teluk Wondama. Kami butuh figur yang kerjanya cepat dan gesit supaya Wondama bisa cepat berubah, “kata Jamalu.

Luther Tandian, kader PPP lainnya yang juga anggota DPRD Teluk Wondama menambahkan partainya melihat IDAMAN sebagai duet pemimpin yang ideal karena Indubri adalah seorang birokrat murni dan Kuro Matani adalah politisi yang pernah menjadi Ketua DPRD Teluk Wondama.

“IDAMAN adalah pasangan pas dan ideal karena beliau berdua sudah berpengalaman jadi memahami betul keadaan Wondama. Mereka berdua memahami apa yang dibutuhkan masyarakat Wondama dan mengetahui kemampuan keuangan daerah,”ucap Luther.

Adapun DPC NasDem Teluk Wondama melabuhkan dukungan kepada IDAMAN lantaran meyakini kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Paulus Indubri maupun Kuro Matani mampu membuat Wondama menjadi lebih baik.

“Dari NasDem kami berikan dukungan sangat besar karena kami sangat tahu siapa Paulus Indubri dan siapa Kuro Matani. Mereka dua adalah putera terbaik Wondama dan kami yakin mereka akan berikan yang terbaik untuk Wondama, “sebut kader Nasdem Kristian G.Torey. (Nday)

Pos terkait